Buah Leci, Si Kecil dengan Manfaat Luar Biasa



Jangan melihat dari kecilnya, tapi lihatlah dulu manfaatnya. Ini ternyata yang ada pada buah Leci. Buah kecil tapi dengan manfaat besar.

Dikutip dari healthmeup.com, Buah yang banyak mengandung asam lemak tak jenuh ini jika dikonsumsi secara rutin bisa mengurangi resiko stroke dan mencegah kerusakan sel.

Buah Leci, Kecil dengan Manfaat Besar (foto: Shutterstock/mama_mia) Buah Leci, Kecil dengan Manfaat Besar (foto: Shutterstock/mama_mia)

Adapun manfaat lain dari si kecil Leci ini adalah:

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Buah Leci mempunyai kandunga serat yang tinggi. Ini akan meningkatkan kesehatan jantung dan menghindari dari resiko serangan jantung. Serat yang ada pada buah Leci dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) serta dapat menambah kolesterol baik (HDL)

Mengurangi Penuaan Dini
Didalam Leci mengandung anti oksiden yang tinggi sehingga dapat mengangkal radikal bebas yang tantunya ini bisa mengurangi penuaan dini.

Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi
Tingkay natrium di dalam tubuh dapat dipertahankan dengan asupan kalium. Sedangkan buah Leci sendiri mengandung banyak kalium, sehingga bisa mencegah tekanan darah tinggi, serangan jantung juga stroke.

Pembentukan Sel Darah Merah
Leci dapat mendorong pembentukan darah karena didalamnya banyak mengandung mangan, besi, tembaga dan magnesium.

Metabolisme Tubuh akan Terjaga
Dengan kandung vitamin B kompleks, buah leci dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan menghindari obesitas.

Jadi Mulai sekarang, jangan melihat dari kecilnya buah Leci ini atau dari rasa yang tidak begitu enak dari si kecil Leci. Jika manfaat yang dibawa oleh buah Leci begitu luar biasanya, tidak ada alasan untuk tidak memakannya, bukan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buah Leci, Si Kecil dengan Manfaat Luar Biasa"

Posting Komentar