Cara Agar Anak Suka Minum Air



Kebutuhan akan air pada tubuh harus terpenuhi, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kalau orang dewasa sudah sadar akan kebutuhan air dalam tubuh, tapi tidak bagi anak-anak.

Cara agar anak suka minum
Anak membutuhkan 800 cc hingga satu liter air per hari.

Anak-anak harus sering diingatkan untuk minum air, agar mereka tidak kekurangan cairan. Karena kadang anak-anak tidak menghiraukan rasa haus.

Dokter dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI/RSCM), Saptawati Bardosono menjelaskan bagaimana caranya agar anak menyukai minum air.

Sediakan Gelas dengan Bentuk Menarik
Gelas dengan bentuk lucu dan menarik akan membuat aktifitas minum akan menyenangkan bagi anak. Bisa juga dengan sedotan warna-warni.

Minum Bersama Teman-teman.
Aktifitas minum bersamaan bisa menambah minta seorang anak untuk melakukan minum. Jika ada teman yang mempunyai kebiasaan minum yang baik, jadikan anak tersebut sebagai motivasi untuk sang anak.

Anak-anak mempunya kebutuhan berbeda-beda, tergantung aktifitas anak itu sendiri. Tapi pada umumunya anak dibawah lima tahun memerlukan 800 cc hingga satu liter air per hari

Saptawati Bardosono tidak menganjurkan minuman manis pada anak-anak, karena minuman manis mempunyai sifat buruk bagi perut. Sang anak juga akan terus-menerus menagih minuman manis serupa, karena dalam rasa manis terdapat zak adiktif.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Agar Anak Suka Minum Air"

Posting Komentar