CFD Kudus Hadirkan Perpustakaan Keliling



Hasil survey yang menunjukan kian hari minat baca warga semakin menurut mendorong Pemkab Kudus untuk kembali mensosialisasikan perpustakaan melalui program perpustkaan keliling.

Perpus Keliling Indonesia
Pemkab Kudus menghadirkan Perpustkaan Keliling (foto: Ali Bustomi, koranwawasan.com)
Dihari minggu pagi selama Car Free Day (CFD) berlangsung di Kudus, warga yang menikmati olah raga atau berjalan santai bisa juga bisa mampir di perpustakaan keliling yang telah disediakan.

”Ini upaya yang bagus. Nantinya anak-anak yang sering membaca buku seperti ini, akan memiliki habit membaca yang baik. Sehingga minat membacanya tertanam dan terus tumbuh,” kata Wakil Bupati Kudus H Abdul Hamid di ajang CFD, Minggu pagi (25/5).

CFD Kudus sebagai sarana untuk hiburan rakyat, mereka dapat berjalan dengan leluasa tanpa adanya kendaraan yang membuat macet. Kehadiran perpustakaan keliling ini ternyata disambut warga dengan antusian.

Istiana, salah seorang pengunjung perpustakaan keliling mengatakan ”Ya kami senang dengan adanya perpustakaan di CFD ini. Sebab, saya bisa memancing minat baca anak-anak sembari berekreasi di Minggu pagi,”

Terima kasih untuk Pemkab Kudus yang telah menggerakkan kembali minat membaca melalui perpustakaan keliling CFD Kudus. Semoga langkah hebat ini akan diikuti oleh pihak lainnya, baik pemerintah maupun swasta.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CFD Kudus Hadirkan Perpustakaan Keliling"

Posting Komentar