Cinta Pertama? Seperti Apa Sih?



Q: Sir, sebenarnya cinta pertama itu seperti apa? Orang yang pertama kita cintai di dalam hidup kita? Orang yang pertama kali jadi pacar kita? Atau orang yang pertama kali (meskipun dia pacar kelima/keenam) yang membuat kita yakin bahwa dia adalah jodoh kita? Atau cinta pertama itu sebenarnya orang yang jadi istri/suami sah kita ya?

cinta pertama

A: Bagi saya tak ada pentingnya memikirkan masalah itu. Mau cinta pertama, cinta ke-5, cinta ke-100, cinta terakhir, atau cinta lama yang terulang, yang penting cinta itu membuat kita dan kekasih kita bahagia, kehadirannya dimaknai, dihargai, diapresiasi, diakui sebagai penduduk bumi yang punya arti. Cinta daur ulang pun tak jadi apa, asalkan kehadirannya membuat kita dewasa dan optimistis sekaligus realistis dalam menempuh hidup.

Siapa bilang cinta pertama pasti indah tak terlupa dan merengkuh jiwa? Bisa saja cinta pertama itu tragis, traumatis dan berakhir konyol. Tak penting benar berapa kali dan berapa lama manusia bertualang demi mewujudkan hakikat cinta. Yang penting pastikan cinta itu menginspirasimu untuk menjadi manusia yang lebih baik bagi orang lain dan bagi dirimu sendiri. (Arif Subiyanto)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cinta Pertama? Seperti Apa Sih?"

Posting Komentar