Dermatillomania, Perilaku Aneh Melukai Kulit Sendiri.



Dilansir dari dailymail.co.uk, adalah Samantha Wake, wanita cantik yang baru saja menginjak usia 20 tahun ini mempunyai penyakit aneh dan tentu saja berbahaya yakni melukai kulit wajahnya sendiri.

Penyakit aneh melukai dirinya sendiri Samantha Wake, Wanita dengan penyakit Dermatillomania (Foto : copyright dailymail.co.uk)

Ketika wanita ini melihat ada cacat sedikit saja di wajahnya, dia akan mengorek cacat tersebut dengan begitu dalam. Sehingga pada wajahnya sudah sangat banyak bekas luka sayatan oleh dirinya sendiri.
Keadaan ini berlangsung sejak usia Samantha 14 tahun ketika pada usia tersebut biasanya seorang gadis mulai tumbuh jerawat di wajahnya. Samantha pun terobsesi dengan cermin, semakin sering dia melihat cermin, semakin bertambah pula luka diwajahnya akibat di garuk.

Perilaku melukai diri sendiri terutama pada kulit dalam ilmu kedokteran disebut dengan Dermatillomania. Yakni orag yang melukai kulitnya sendiri secara kompulsif.

Pada kasus Samantha, orang dengan perilaku ini membutuhkan terapi untuk mengalahkan musuh besaranya, yakni Cermin. Informasi yang terakhir diperoleh dari dailymail.co.uk, Samantha ingin bekerja di kebun binatang dimana disana tidak ada cermin. Tetap semangat, Samantha.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dermatillomania, Perilaku Aneh Melukai Kulit Sendiri."

Posting Komentar