Diabetes Tipe 2? Rajinlah Berolahraga!



Jika Anda mengidap penyakit diabetes tipe 2, tidak diragukan lagi Anda pastinya telah diberitahu untuk berolahraga secara teratur oleh dokter, teman dan keluarga Anda. Namun, beberapa orang perlu memahami mengapa olahraga sangat penting.

Berikut adalah beberapa alasan kuat untuk Anda pertimbangkan...

Olahraga Mengobati Diabetes Tipe II

Olahraga dapat membantu menurunkan kadar gula darah Anda. Anda mungkin sudah minum obat dan makan makanan yang ‘benar,’ tapi gula darah Anda masih cukup tinggi. Ketika Anda berolahraga untuk jangka waktu lama, otot akan menggunakan gula tersebut setidaknya dua puluh kali dari biasanya.

- Jika Anda berjalan secara teratur, Anda akan bernapas lebih keras dan jantung akan berdetak lebih cepat. Hal ini membuat insulin dalam tubuh Anda bekerja lebih efisien dan akan terus melakukannya selama beberapa jam bahkan setelah Anda berhenti berolahraga.

- Jika Anda hanya berolahraga sebentar, seperti saat Anda harus berlarian mengejar menangkap bus untuk bekerja, hati dan otot akan mengeluarkan tambahan gula sebagai bahan bakar yang memungkinkan Anda untuk melakukan kegiatan itu.

- Jika Anda berolahraga dengan intensitas tinggi, gula darah Anda akan naik untuk waktu yang singkat setelahnya. Hal ini disebabkan tingkat stres Anda naik karena adanya tambahan hormon stres yang dikeluarkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Diabetes Tipe 2? Rajinlah Berolahraga!"

Posting Komentar