Godzilla Menggebrak Dunia, Berapa Keuntungannya?



Remake dari film klasik tentang monster raksasa ini menuai sambutan hangat. Godzilla sudah berumur 60 tahun, tapi kadal besar ini belum pernah mendominasi film box office seperti sekarang.

Godzilla

Film raksasa Jepang ini bergemuruh dan meraup keuntungan 93.2 juta dolar pada pembukaan akhir pekan ini di Amerika Utara, menghancurkan dan menghentak kompetisi dengan semua film serta melewati ekspektasi analis dan studio, yang debutnya ada di kisaran 70 juta dolar.

Kiprah Godzilla ini hanya sedikit di bawah keuntungan yang dituai film Captain America: The Winter Soldier yang mencapai 93 juta dolar di minggu pertama bulan April lalu. Godzilla menjadi film monster yang pembukaannya meraih profit terbesar, melewati rekor Jurassic Park: The Lost World tahun 1997 yang meraup 72 juta dolar. Godzilla juga mencatatkan rekor lain, yakni film dengan raihan profit terbesar di bulan Mei, melampaui catatan The Matrix Reloaded tahun 2003 sebesar 91.4 juta dolar.

Sutradara Gareth Edwards mampu mengangkat kembali film ini dengan apik dan menarik minat banyak pemirsa. Hal ini tentu saja di luar perkiraan banyak kalangan. Tampaknya film monster legendaris ini masih akan mengisi pundi-pundi dolarnya dalam beberapa minggu ke depan. Kita tunggu saja kiprah monster raksasa ini di Indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Godzilla Menggebrak Dunia, Berapa Keuntungannya?"

Posting Komentar