Jangan Pernah Meninggalkan Anak Anak dalam Mobil Sendirian



Meninggalkan anak dibawah umur dalam mobil sendirian merupakan tindakan yang sangat ceroboh. Suhu udara dalam mobil bisa mencapai 48 derajat celcius.

Tinggalkan anak dalam mobil
Ilustrasi (gambar: detik.com)

Tetap tidak dibenarkan meninggalkan anak dalam mobil sendirian meskipun Anda beralasan kaca mobil dibuka atau pendingin mobil dinyalakan. Tetap saja itu membahayakan nyawa si anak. Apalagi ini sudah nyata-nyata anak tidak dalam pengawasan Anda.

Kalau di Indonesia mungkin tindakan seperti ini tidak banyak diperhatikan dan tidak mendapat sanksi. Kalau di negara luar, hal ini bisa membuat si ibu kena denda dan penjara seperti yang terjadi di Edmonton Selatan, Alberta, Kanada.

Diberitakan situs globalnews.ca, seorang didenda sebesar $25.000 atau setara Rp287 juta dengan ancaman hukuman penjara sampai 24 bulan karena meninggalkan anaknya dalam mobil sendirian.

Awalnya ada seorang yang melihat ada anak sendirian dalam mobil selama 35 menit di daerah parkiran Calgary Trail, 34 Avenue. Setelah menunggu lama ternyata si anak tetap sendirian dalam mobil yang panas, akhirnya saksi mata tersebut memanggil polisi yang kebetulan tidak jauh dari daerah tersebut.

Ternyata si ibu meninggalkan anaknya untuk pergi ke toko ritel, ibu berumur 33 tahun ini mengaku sangat menyesal. Tapi sudah terlambat, si ibu tetap dimeja hijaukan dengan tuntutan membahayakan nyawa seorang anak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan Pernah Meninggalkan Anak Anak dalam Mobil Sendirian"

Posting Komentar