Kenali Tiga Jenis Autisme Berikut Ini



Autisme adalah kelainan perkembangan yang menyerang 1 dari 110 anak di Amerika Serikat. Kelainan ini menjadi sebuah tantangan bagi orang tua dan pengasuh karena mempengaruhi perilaku, komunikasi, dan keterampilan sosial. Autisme mempengaruhi setiap orang dengan cara yang berbeda dan gejala autis dapat berkisar dari ringan sampai berat.

Ada tiga jenis autisme:

cara menangani anak autis

Gangguan autistik - ini adalah jenis autisme yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka mendengar kata autisme. Gejala autisme jenis ini biasanya parah dan dapat dihubungkan dengan cacat intelektual.

Asperger Syndrome - Gejala autisme jenis ini biasanya lebih ringan. Mereka biasanya memiliki tantangan sosial dan perilaku yang tidak biasa. Mereka biasanya tidak memiliki masalah komunikasi atau cacat intelektual.

Pervasive Developmental Disorder - Orang-orang yang hanya memiliki beberapa gejala autisme digolongkan dalam kategori ini. Orang-orang dalam kategori ini biasanya memiliki gejala-gejala ringan.

Tanda dan gejala autisme dimulai sebelum usia 3 tahun. Usia munculnya gejala dapat bervariasi dan anak benar-benar berkembang secara normal sampai usia 24 bulan. Gejala dapat meningkat seiring usia, tapi akan berlangsung seumur hidup.

Beberapa gejalanya antara lain:

- Tidak menanggapi nama mereka pada usia 12 bulan

- Tidak menunjuk ke objek pada usia 14 bulan

- Menghindari kontak mata

- Bergerak-gerak, mengepakkan tangan mereka atau berputar-putar

Penting untuk mendiagnosa autisme sejak awal sehingga penanganan dapat dimulai. Tidak ada obat untuk autisme, tetapi semakin dini keterampilan diajarkan, maka hasilnya semakin baik. Profesional yang berpengalaman dapat mendiagnosa anak pada usia 2 tahun. Terapi untuk membantu anak berjalan, berbicara, dan berinteraksi dengan orang lain yang dimulai sejak awal akan memiliki hasil yang lebih baik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenali Tiga Jenis Autisme Berikut Ini"

Posting Komentar