Kriminalitas yang Dilakukan Wanita Meningkat di NSW



Jumlah wanita yang ditangkap oleh polisi di New South Wales, Australia, lebih banyak dibandingkan laki-laki dengan peningkatan besar dalam penyalahgunaan obat-obatan, pelecehan, dan perilaku mengancam lainnya.

Wanita Kriminal

Sebuah laporan yang dirilis hari ini oleh Biro Statistik Kejahatan dan Penelitian menunjukkan jumlah perempuan yang ditangkap di New South Wales telah tumbuh sebesar 2,5 persen selama dekade terakhir, melonjak melewati pria yang memiliki peningkatan tahunan sebesar 1,7 persen.

Dr. Don Weatherburn, Direktur Biro, menyebutnya sebagai perubahan "signifikan" - tapi fenomena ini tidak terbatas di New South Wales saja. Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan pada wanita yang melakukan kejahatan di seluruh Australia, terutama pemakaian obat-obatan terlarang dan pelanggaran ketertiban umum.

Penangkapan mereka memicu peningkatan besar dalam jumlah perempuan yang dipenjara. Sejak tahun 2003, telah terjadi peningkatan 27 persen pada wanita yang harus mendekam di balik jeruji besi, sementara laki-laki “hanya” mengalami peningkatan 11 persen.

Dari angka penangkapan tersebut, Dr. Weatherburn mengatakan, "Ini tentu perubahan yang dramatis. Kesenjangan [antara laki-laki dan perempuan] menutup cukup cepat."

Dia mengakui jumlahnya mengejutkan bagi para peneliti. "Ini sangat mengejutkan saya, saya tidak mengharapkan ini." Perempuan paling banyak tertangkap karena mengutil (16,3 persen), penyerangan domestik (9,2 persen) dan penyerangan non-domestik (6,4 persen).

Adapun kenaikan terbesar adalah:

• Dalam hal kepemilikan dan penggunaan ekstasi, naik 21,4 persen per tahun

• Kepemilikan dan penggunaan obat lain, naik 17,1 persen

• Pelecehan, perilaku mengancam dan mengganggu, naik 14 persen

• Keterlibatan dalam perdagangan amfetamin, naik 13,4 persen

• Kepemilikan dan penggunaan amfetamin, naik 10,6 persen

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kriminalitas yang Dilakukan Wanita Meningkat di NSW"

Posting Komentar