Melihat Kerajaan Kurcaci di Tiongkok Lebih Dekat



Pingin merasakan suasana seperti dalam dongeng putri-putri? Dimana biasanya dalam kisah tersebut selalu saja adala kelompok Kurcaci, yakni orang dengan ukuran mini.

Kerjaan unik Kurcaci Suasana kerajaan Kurcaci di Tiongkok mirip seperti dalam dongeng putri kerajaan (image: Antara)
Cobalah datang ke Tiongkok, tepatnya di propinsi Yunnan, satu jam perjalanan dari pusat kota Kunming. Disini anda bisa mendapatkan kerajaan Kurcaci lengkap dengan taman-taman, rumah berbantuk jamur dan tentung si manusia pendek (Kurcaci).

Kerajaan Kurcaci ini didirikan pada tahun 2009. Dengan jumlah anggota tidak kurang dari 100 orang pendek dengan tinggi badan kurang dari 130 cm. Komunitas unik ini didasari oleh diskrimanasi bentuk badan yang sering terjadi di negara Tiongkok (dulu dengan sebutan China)

Para penghuni kerajaan ini akan melakukan atraksi panggung untuk menghibur para pengunjung/turis dua kali sehari. Mereka akan dengan senang hati mengenakan baju tentara tanpa lengan sambil menari, mengenakan pakain berenda layaknya Kurcaci yang sering kita lihat dalam film fiksi, guna menghibur para pengunjung.

Tempat ini bukan tempat perlindungan, bukan juga tempat tinggal mereka, Kerajaan ini hanya tempat untuk melakukan pertunjukan. Mereka tidak tinggal dalam rumah-rumah jamur. Sudah ada asrama bagi tempat tinggal mereka.

Yi Shaobo, salah satu anggota Kurcaci ini mengatakan kalau disini mereka mendapatkan kebahagiaan, dapat menghindari perilaku diskriminasi perbedaan kondisi tubuh.

Bayaran yang diperoleh para Kurcaci antara $120 - $170 tergantung dari peran mereka. Tapi bukan karena uang mereka datang dan menjadi pemain, tapi seperti yang dikatakan Yi Shaobo seperti di kutip oleh Globalpost "Saya tidak datang ke sini untuk uang. Saya datang karena itu membuat saya senang, “

Bagaimana? Berminat untuk melancong ke negeri Panda ini? Cobalah mampir ke Kerajaan Kurcaci ini dan rasakan suasana dalam dongeng putri kerajaan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melihat Kerajaan Kurcaci di Tiongkok Lebih Dekat"

Posting Komentar