Menghadapi Bos Baru yang Galak tapi Konon Playboy



Q: Baru 2 minggu diterima kerja sebagai junior secretary saya mengalami kejadian yang benar-benar bikin syok. Jum'at sore minggu lalu saya keliru ngeset berkas-berkas fotokopian, maklumlah pak saya belum paham banyak hal. Bapak kepala bagian yang memesan berkas-berkas itu muarah besar seperti orang kesurupan.

bos baru

Saya dibodoh-bodohkan, dia bilang orang personalia salah merekrut saya. Saya heran, ngerasa aneh dan takut bukan kepalang. Seakan-akan saya sudah melakukan kesalahan yang bikin perusahaan bangkrut gitu pak. Yang aneh, saya dengar kabag itu orangnya sangat playboy dan suka royal sama karyawati. Kenapa 'perkenalan' yang dia berikan justru menakutkan? Selanjutnya saya musti bagaimana ya pak?

A: Gunakan imajinasi sampeyan dalam berinteraksi dengan orang seperti itu. Mungkin pada kejadian itu dia lagi kecewa dengan pacarnya atau didamprat bininya di rumah, sehingga sampeyan jadi sasaran empuk kemarahannya. Kalau benar dia playboy, berati amukannya kemaren itu cuma strategi: supaya sampeyan bersikap takut, ekstra hormat dan segan padanya. Sebagai karyawati baru sampayen pasti berusaha mendapat penilaian baik darinya, jangan sampai bikin dia kecewa.

Tak lama lagi dia akan menyanjung sampeyan, memuji hal-hal kecil yang sampeyan lakukan. Dia bikin sampeyan melambung ke awang-awang lalu dibiarkan melayang ke pelukannya. Buktikan saja. Jadi untuk yang 'selanjutnya' itu terserah sampeyan. Kalau sampeyan tipe perempuan lurus tidak suka neko-neko, tanggapi dia sewajarnya saja. Kalau sampeyan suka petualangan, berlagaklah patuh padanya, turuti kemauannya, saya jamin hari-hari anda ngantor di sana pasti manis bergula-gula. (Arif Subiyanto)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menghadapi Bos Baru yang Galak tapi Konon Playboy"

Posting Komentar