Salah Satu Bukti Facebook bisa Menyelamatkan Nyawa



Tubuhnya tiba-tiba jatuh ke jurang salju sedalam 20 meter. Ia mendarat dengan tangan kanannya lebih dahulu, membuat tulang bahunya tergeser, lima tulang rusuknya patah, juga tangan kanannya.

Ilmuwan diselamatkan facebook John All jatuh ke jurang saat melakukan riset sampel salju (News Online Sydney/ABC)

Dengan kapak es yang ia bawa, berusaha sekuat tenaga untuk naik ke permukaan. Akhirnya setelah 5 jam berjuang mendaki jurang, ia pun berhasil ke tenda.

Setelah berada di tenda, ia bisa terhubung dengan sosial media internet. Meminta tolong dengan menuliskan status pada Facebooknya "Tolong panggil 'Global Rescue' (perusahaan internasional penyedia evakuasi medis). John patah tulang di lengan, rusuk, mengalami pendarahan internal. Mendaki. Jatuh ke kedalaman 70 kaki. Tenda Himlung 2. Mohon segera datang,"

Setelah menuggu 17 jam, akhirnya tim evakuasi dari Global Rescue datang ke tedan dengan menggunakan helikopter.

Ya, cerita diatas adalah pengalaman dari John All peneliti dari Universitas Kentucky. John yang sedang melakukan riset sampel salju di Gunung Himlung, dekat Gunung Everest. Tiba-tiba terperosok kedalam jurang.

Seperti dikutip media Inggris, John All mengatakan kalau dia hampir mati, total penderitaan sakit sampai akhirnya ditemukan tim penyelamat adalah 32 jam. Selama itu dia menahan sakit, John mendarat ke jurang dengan posisi tangan terlebih dahulu, sehingga kakinya tidak mengalami cedera yang berarti.

Kini, John seperti memulai kehidupan baru setelah lolos dari maut. Terima kasih Facebook. (source: ABC Australia)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Salah Satu Bukti Facebook bisa Menyelamatkan Nyawa"

Posting Komentar