Siapa Bilang Bitcoin Mati? Bitcoin Justru Sedang Naik!



Berhentilah menangisi kematian Bitcoin. Mata uang virtual ini tidak mati. Bahkan, harga Bitcoin do Bitstamp, salah satu bursa Bitcoin terkemuka, naik lebih dari 30 % dalam dua minggu terakhir! Dan itu telah melonjak sekitar 55 % sejak mencapai titik terendah tahun ini pada pertengahan April.

Mata Uang Bitcoin

Sederhananya, harga Bitcoin mungkin jatuh terlalu awal tahun ini karena kekhawatiran tentang masa depan mata uang ini menyusul kebangkrutan bitcoin exchange Mt. Gox serta kekhawatiran tentang China dan Rusia yang menolak penggunaan Bitcoin.

Semua berita buruk tentang Bitcoin yang digunakan di pasar ilegal seperti Silk Road untuk membeli obat-obatan dan untuk menyewa pembunuh bayaran tidak membantu kenaikan Bitcoin. Begitu pula dengan media yang mempertanyakan pencipta Bitcoin.

Ashraf Laidi, kepala strategi mata uang dan ahli global dengan City Index Ltd di London, mengatakan pasti ada "kepanikan" di pasar Bitcoin di musim semi ini. Ia berpikir bahwa ada beberapa alasan yang baik untuk menjelaskan rebound harganya.

Yang harus diketahui, Bitcoin dan mata uang virtual lainnya seperti Dogecoin (yang bahkan mensponsori pembalap NASCAR tahun ini sebagian berkat sumbangan dari pengguna Reddit) masih mendapatkan popularitas.

Daya tarik dari anonimitas yang ditawarkan Bitcoin mendapat banyak perhatian di media. Dan ini memunculkan gagasan bahwa Bitcoin hanya cocok untuk orang-orang yang berkecimpung di dunia bisnis ilegal, meski sebenarnya Bitcoin tidak dibuat untuk tujuan-tujuan berbau kriminal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Siapa Bilang Bitcoin Mati? Bitcoin Justru Sedang Naik!"

Posting Komentar