Suka Berciuman? Kenali Baik dan Buruk Berciuman



Ciuman, aktifitas ini sangat berhubungan erat dengan keintiman. Jika anda dan pasangan ingin selalu intim, sempatkanlah untuk melakukan kegiatan mengasyikkan ini.

Tahukah anda bahwa saat kita berciuman ada hormon yang akan membuat pelaku merasa bahagia? Tapi tunggu dulu, ciuman juga bisa menjadi jalan penularan kuman. Penasara dengan apasaja yang bisa disebabkan oleh berciuman? Simak fakta ciuman berikut ini.

Ciuman Membuat Ketagihan
Ya, ini sepertinya bakal banyak yang membenarkan kalau ciuman itu bisa membuat candu.
Menurut Sheril Kirshenbaum, penulis buku 'The Science of Kissing' mengatakan kalau ciuman yang penuh gairah akan membuat tubuh akan memproduksi dopamine, dimana dopamine akan membuat orang kecanduan seperti mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Gigi Menjadi Sehat
Menurut pakar gigi Dr. Vandana Jyoti, "Apapun yang bisa meningkatkan saliva akan membantu mengurangi keasaman pada mulut yang bisa merusak gigi, termasuk berciuman. Produksi saliva yang cukup juga mencegah gigi berlubang,"
Dimana saliva atau air liur bisa dihasilkan ketika berciuman. Saliva bisa menurunkan kadar keasamaan yang dapat merusak gigi. Saliva juga dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi.

Ciuman dan Penyebaran Kuman
Jangan mau tahu hal positif dari berciuman saja, tapi ternyata ciuman juga bisa menjadi jalan penyebaran kuman. Masih menurut Dr. Vandana Jyoti mengatakan kalau sebaiknya jangan berciuman jika anda atau pasangan anda dalam keadaan radang gusi, infeksi gusi maupun sedang sariawan.

Manffat ciuman
Ternyata ciuman bisa menyebarkan kuman, lho

Ciuman dan Kesehatan Jantung
Saat anda berciuman, detak jantung akan meningkat sampai 110 per menit. Ini jika anda berciuman dalam waktu lama.
Dalam berciuman sistem kardiovaskular akan menjadi seimbang. Ini sangat bagus untuk jantung anda.

Ciuman dan Kesehatan Paru-paru
Membuang nafas 60 kali dalam satu menit akan anda lakukan ketia anda berciuman, ini karena biasanya ketika orang berciuman nafas menjadi cepat (normalnya 20 kali setiap menit). Membuang nafas dan menghirup udara lebih sering akan mencegah berbagai gangguan pada paru-paru anda.

Ciuman dan Putus Cinta
The State University of New York melalu risetnya membuktikan bahwa 59 persen pria dan 66 persen wanita bisa memilih untuk memutuskan hubungan karena pasangannya merupakan pencium yang buruk. Jadi bukan keintiman yang akan didapat, tapi akhir dari kisah asmara anda yang bakal didapat.

Manfaat ciuman
Berciuman juga bisa mengakibatkan jalinan asmara anda rontok

Dari semua baik dan buruknya ciuman, lakukanlah dengan pasangan resmi anda. Jika anda gonta-ganti pasangan, tidak ada manfaat positif didalamnya, yang ada hanya negatif semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Suka Berciuman? Kenali Baik dan Buruk Berciuman"

Posting Komentar