Tentukan Tujuan Olahraga Anda, Untuk Prestasi atau Kesehatan.



Usia yang semakin menua bukan menjadi alasan untuk berhenti olahraga, meskipun usia Anda telah mencapai kepala lima, olahraga harus terus berlanjut.

Cara olahraga untuk orang tua

Jenis olahraga yang dilakukan bagi orang yang sudah berumur tentunya tidak seperti olahraga anak-muda. Seiring waktu, olahraga yang kita lakukan adalah untuk kesehatan bukan untuk prestasi.

Dr. Michael Triangto, dokter ahli olah raga pemilik Slim+Health Clinic di Taman Anggrek, Jakarta menambahkan "Kegiatan aktifitas fisik akan membantu dalam pengendalian penyakit, derajat kesehatanpun akan meningkat"

Banyak orang yang berhenti olahraga karena pernah mengalami ternyata setelah olah raga malah menimbulkan capek-capek, pegal dan malahan tidak sedikit yang mengalami cedera.

Untuk itu kita harus bisa mengetahui batas kemampuan kita dalam berolahraga.
Dalam melakukan olahraga kita batas kemampuan kita adalah 100 persen. Kalau lebih dari 100 persen itu namanya ngotot. Olahraga untuk sehat seharusnya dilakukan tidak dengan ngotot. Lain halnya olahraga untuk prestasi atau kesenangan yang dilakukan orang-orang yang masih muda.

Dr. Michael menyarankan jenis olahraga yang baik untuk kesehatan adalah Yoga dan Taichi.“Tai chi itu gerakannya ringan, tidak potensial menimbulkan cedera dan bisa bikin kita sehat. Ini pasti baik dibandingkan tidak bergerak sama sekali,” tuturnya.

Tubuh kita itu seperti benda yang jarang dipakai. Benda atau barang yang jarang dipakai tentu akan cepat rusak dan aus. Begitu pula dengan tubuh kita (persendian, tulang juga otot)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tentukan Tujuan Olahraga Anda, Untuk Prestasi atau Kesehatan."

Posting Komentar