Ternyata Air Mineral dapat Merusak Organ Hati!



Jangan menganggap air mineral (air pada kemasan botol plastik) selalu menyehatkan. Ternyata air mineral dapat merusak organ hati. Kok bisa?

Bahaya minuman kemasan Menyimpan minuman kemasan dalam suhu panas dapat menguraikan plastik dalam air[/caption]

Selain dampak negatif dari bertambahnya sampah plastik dari bekas botol air mineral. Ternyata masih ada dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Menurut dokter spesialis gizi klinik Saptawati Bardosono, dalam acara temu media bertajuk "Tingkatkan Kesadaran Minum Air Putih dengan Mengenali Gejala dan Dampak Dehidrasi Ringan" pada Jumat (23/5), Air minum dalam kemasan plastik jika disimpan lebih dari 2 jam dalam suhu panas akan sangat berbahaya. Karena plastik akan mengurai dalam air. Apalagi minuman tersebut disimpan pada suhu panas dalam waktu yang lama.

Bahaya Menyimpan Minuman dalam Mobil
Tempat yang sering kita lupakan berbahaya untuk menyimpan air minuman adalah di dalam mobil yang tidak dinyalakan mesinnya. Suhu dalam keadaan mobil mati akan lebih panas sehingga jika anda menyimpan minuman pada kondisi seperti ini lebih berbahaya lagi.
Padahal banyak orang melakukan hal ini (menyimpan minuman dalam mobil yang mesinnya dimatikan)

Masih menurut Saptawati Bardosono, ciri-cirinya jika minuman kemasan plastik telah disimpan pada suhu panas terlalu lama adalah adanya serpihan-serpihan kecil di dalam air. Untuk ciri lainnya tidak bisa dilihat karena merupakan reaksi kimia plastik dengan air.

Bersifat Toksik
Air yang telah tercampur bahan kimia dari plastik bersifat toksik untuk tubuh, sehingga konsumsi dalam kurun waktu lama akan mengganggu fungsi hati.

Didalam tubuh, yang bertugas untuk membersihkan racun dari tubuh adalah organ hati. Kiriman toksik yang berlebihan akan memberatkan tugas dari hati itu sendiri. Sehingga lambat laun fungsi hati akan menurun.

Mulai sekarang, jangan simpan air kemasan plastik dalam mobil yang mesinnya tidak dinyalakan. Atau fungsi organ hati anda akan menurun.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Air Mineral dapat Merusak Organ Hati!"

Posting Komentar