Ternyata Cuti Membuat Karyawan Lebih Produktif



Setiap karyawan berhak mendapatkan cuti sekurang-kurangnya 12 kali seperti tertuang dalam Undang-Undang (UU) No. 13 tahun 2003 Pasal 79 ayat (2), jadi jika Anda adalah seorang karyawan, pergunakan hak ini jangan sampai anda tidak mengambilnya.

Cuti pekerjaan membuat produktifitas meningkat

Cuti tidak akan membuat perusahaan bangkrut, malah sebaliknya produktifitas karyawan meningkat karena telah melepaskan kejenuhan selama cuti.

Berikut ini beberapa manfaat cuti pekerjaan menurut psikolog Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi:

Memperoleh inspirasi baru setelah cuti
Salah satu manfaat cuti pekerjaan adalah mendapatkan inspirasi baru, terutama jika Anda adalah karyawan yang bekerja dibidang kreatif. Jika anda mampet mendapatkan ide-ide kreatif, cuit beberapa hari layak anda pertimbangkan.

Lebih produktif setelah cuti
Percayalah, Anda akan lebih produktif lagi dalam bekerja setelah Anda melakukan cuti. Kejenuhan selama bekerja akan hilang selama cuti, sehingga ketika Anda bekerja kembali, Anda akan lebih fresh.
Perlu diperhatikan agar cuti anda mendapatkan manfaat maksimal adalah JANGAN MEMIKIRKAN PEKERJAAN SELAMA ANDA CUTI !

Cuti dapat menghilangkan kejenuhan
Anda jenuh dalam pekerjaan? Jangan dulu mengambil sikap resign. Cobalah ambil cuti terlebih dahulu. Segarkan fikiran Anda dengan pergi ketempat yang ingin anda datangi selama cuti.

Demikian tips menghadapi kejenuhan dalam bekerja sehingga kita bisa kembali semangat lagi dalam melakukan pekerjaan yang kita senangi. Dan kita akan memberikan pekerjaan yang maksimal bagi perusahaan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Cuti Membuat Karyawan Lebih Produktif"

Posting Komentar