Trend Pemimpin Marah, Siapa Diuntungkan?



Melihat ibu Risma di layar TV mencak-mencak mencaci maki orang yang merusak aneka tumbuhan di Taman Bungkul Surabaya, saya ngakak sepenuh hati. Pemimpin memang harusnya begitu, jangan cuma cengengesan ngguya-ngguyu di layar televisi, sibuk berpuisi nyanyi-nyanyi dan mengumbar cipika-cipiki. Saya malah jijik dan muak kalau lihat pemimpin yang adem ayem dan santun, terlebih kalau dia teramat santun kepada kolega atau anak buahnya yang korup dan kerjanya seperti bekicot.

Risma Marah

Wagub DKI Basuki Cahya Purnama itu saya yakin bakal jadi ikon dan tokoh bersejarah dengan karakternya yang lugas. Tanpa pepatah petitih dia labrak anak buah atau rekanan pemerintah yang ngaco kerjanya. Ini tahun kuda kayaknya memang tahun hoki bagi orang-orang yang temperamental alias ngamukan, hehehe.

Dan banyak yang diuntungkan dari trend ini: politisi siluman, pahlawan kesiangan yang pemarah pun bisa dicitrakan sebagai sosok tegas visioner yang akan mengentaskan negeri ini dari keterpurukan, persetan latar belakangnya bagaimana. Selamat dan berbahagialah saudara-saudaraku yang ngamukan. Ini tahun spesial bagi para penderita tekanan darah tinggi. (Arif Subiyanto)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trend Pemimpin Marah, Siapa Diuntungkan?"

Posting Komentar