Untuk Kesekian Kalinya, Wanita Lebih Super dari Pria



Pada artikel yang lalu Perpustakaan Indonesia telah membahas tentang kehebatan wanita (baca: Hal yang hanya bisa dilakukan wanita) pada kesempatan ini pembahasan masih seputar wanita yang tetap lebih hebat dibanding pria.

Keunggulan wanita atas pria Perempuan lebih multi talenta daripada laki-laki
Ini adalah fakta ilmiah dimana wanita lebih unggul dari pria, wanita memiliki multi talenta.

Berikut adalah fakta dari hasil penelitian berdasarkan beberapa sumber:

Perempuan, Semakin Stres semakin Peduli Lingkungan.
Mungkin ini hal aneh. Semakin stress tapi sifat sosialnya justru meningkat.
Penelitian dilakukan oleh Psychoneuroendocrinology, Wanita akan lebih peduli bersosialisai dengan meningkatnya stress mereka. Sedangkan jika laki-laki mengalami stress mereka cenderung tidak peduli pada sekitar.

Ini dikarenakan pria akan sibuk mencari solusi sendiri dari stress tesebut, sedangkan wanita akan mencari solusi stress melalui interaksi sosial.

Saat seseorang stress, hormon oksitosin akan banyak diproduksi tubuh. Dan wanita lah yang lebih banyak menghasilkan hormon ini, ungkap Giorgia Silani kepala penelitian Psychoneuroendocrinology.

Wanita Lebih Kuat dari Pria
Pada perempuna terdapat tambahan kromosom X yang berfungsi untuk memperkuat imunitas tubuh. Penelitian dari Universitas Ghent menyebutkan hormon estrogen sangat kaya akan Caspase-12, yakni enzim yang bisa membantu imunitas.

Penelitian lain yang dilakukan Profesor Katsuiku Hirokawa dari Jepang menambahkan jika sistem imunitas pada wanita mengalami penuaan yang lebih lama dibandingkan dengan laki-laki. Dan inilah yang membuat kebanyakan wanita lebih panjang umur.

Masih menurut Profesor Katsuiku Hirokawa, hormon testosteron pada laki-laki malah bisa mengurangi respon imun. Dan inilah alasan kenapa pria gampang sakit daripada wanita

Wanita Lebih Multitalenta daripada Pria
Tim peneliti psikologi asal Inggris telah membuktikan hal ini dengan melakukan serangkaian metode. Dua penelitian dibawah ini akan membuktikan bahwa perempuna lebih multitalenta. Mungkin jika pada bidang komputer ini disebut dengan multitasking

Pada eksperimen pertama, mereka bertanya pada laki-laki dan perempuan untuk memperagakan pekerjaan berbeda di komputer. Contohnya, menghitung dan menebak bentuk. Peneliti menemukan kalau laki-laki lebih lambat mencari dan berhitung dibanding perempuan. Sedangkan eksperimen kedua, mereka minta dua grup mencari restoran di peta dan mencari kunci yang hilang di lapangan bersamaan dengan berhitung matematika yang sederhana dan berbicara lewat telepon genggam. Perempuan bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan selama delapan menit dan sempurna dengan metode dan manajerial lebih baik dibanding laki-laki.

Wanita lebih bisa mendeteksi pasangannya tukang selingkuh atau tidak
peneliti asal Universitas Australia telah membuktikan hal ini dimana dia telah meminta sebanyak 34 perempuan untuk melihat foto laki-laki yang berbeda. Mereka diminta untuk mengidentifikasi mana laki-laki doyan selingkuh dan mana laki-laki yang setia.
Hasilnya mencengangkan, Nol persen koresponden yang menebak gagal.

Perempuan mengenal warna lebih banyak
Adalah Israel Abramov, seorang ilmuwan terkenal yang telah membuktikan bahwa wanita lebih bisa mengenali warna lebih banyak ketimbang laki-laki. Itulah sebabnya wanita lebih bisa melakukan padu-padan pada warna pakaian mereka. Sedangkan untuk laki-laki banyak yang tabrak warna.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Untuk Kesekian Kalinya, Wanita Lebih Super dari Pria"

Posting Komentar