Wah, Pria dengan Tubuh Pendek Lebih Lama Hidup



Penelitian yang bisa membuat pria dengan tubuh pendek bisa tersenyum lebar diterbitkan oleh Plus One dan dilakukan oleh Kuakini Honolulu Heart Program (HHP) dan Kuakini Asia Aging Study (HAAS) menyebukan pria dengan tubuh pendek akan lebih panjang umur ketimbang pria dengan tubuh tinggi. Seperti halnya yang terjadi pada pria jepang.


Pria tubuh pendek lebih panjang umur Penelitian yang membuat senang para pria dengan tubuh pendek[/caption]

Menurut Dr. Bradley Willcox, profesor di Universitas Hawaii, ukuran tubuh tidak lepas dari keterkaitan gen. Rahasia umur panjang manusia terletak pada gen yang disebut dengan FOXO3, dimana gen ini pada masa pertumbuhan awal manusia malah akan menghasilkan ukuran tubuh lebih kecil tetapi masa hidup lebih lama.

Pria dengan tubuh pendek biasanya mempunyai kadar insulin darah yang rendah, juga risiko akan terkena kanker yang juga lebih rendah pula.

Proses Riset
Untuk riset ini, tim mengelompokan peserta menjadi dua, laki-laki dengan tubuh 162 cm dan 157 cm. Dalam riset ini ditemukan bahwa semakin tinggi tubuh mereka semakin pendek pula usia mereka. Ngeri bukan?

Kuakini HHP merupakan satu diantara studi terbesar mengenai para laki-laki keturunan Jepang-Amerika yang memasukkan data epidemiologi dan klinis selama hampir 50 tahun. Dimulai pada tahun 1965 dengan jumlah 8.006 partisipan pria, hingga akhirnya tersisa hanya 1.200 lelaki yang memasuki usia 90-an dan 100-an. Sampai tahun 2014 ini yang masih hidup hanya sekitar 250 orang.

Haruskah Pria dengan Tubuh Tinggi Pesimis?
Tidak perlu berkecil hati, toh umur sudah ada aturan bakunya dari sang pencipta :)
Tapi jika anda percaya dengan riset diatas dan anda merupakan pria dengan tubuh tinggi, anda bisa mengalahkan gen FOXO3 tersebut dengan pola hidup sehat agar umur anda juga lebih panjang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wah, Pria dengan Tubuh Pendek Lebih Lama Hidup"

Posting Komentar