Zuckerberg dan Istrinya Sumbang 120 Juta Dolar ke Sekolah



CEO jejaring sosial raksasa Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, menyumbangkan 120 juta dolar AS untuk sekolah umum di Bay Area, San Francisco.

Mark Zuckerberg dan Istrinya

Hadiah Zuck dan Chan itu akan diberikan selama lima tahun ke depan dan merupakan alokasi terbesar setelah sumbangan mereka tahun lalu pada yayasan non-profit Silicon Valley Community sebesar 1.1 miliar dolar AS.

"Pendidikan sangat mahal dan ini adalah hanyalah sedikit bantuan yang tak berarti. Apa yang coba kami lakukan adalah mempercepat perubahan dengan menjelajahi dan mempromosikan pengembangan intervensi baru dan model baru," Chan berkata dalam sebuah wawancara di markas Facebook di Menlo Park, California.

Sumbangan pertama sebesar 5 juta dolar akan diberikan pada sekolah distrik di San Francisco, Ravenswood dan Redwood City dan akan fokus pada pelatihan utama, teknologi kelas, dan membantu transisi siswa dari kelas 8 sampai kelas 9. Pasangan dan yayasan mereka, yang disebut Startup:Education, menentukan isu-isu yang paling mendesak berdasarkan diskusi dengan pengelola sekolah dan pemimpin lokal.

Zuckerberg dan Chan, seorang dokter anak, membahas sumbangan ini dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Associated Press.Ini merupakan langkah pertama Chan yang signifikan untuk menjadi sorotan publik serta wawancara pertama pasangan itu secara bersama-sama.

Keduanya bertemu saat kuliah di Harvard dan menikah di halaman belakang markas Palo Alto pada 19 Mei 2012 - sehari setelah saham Facebook mulai diperdagangkan secara publik dalam penawaran umum perdana yang sekarang tampaknya tinggal kenangan. Pada tahun 2010, mereka bergabung dengan Giving Pledge, yayasan yang dipimpin oleh pendiri Microsoft Bill Gates dan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett untuk meminta orang-orang terkaya di negara itu untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka pada yang membutuhkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Zuckerberg dan Istrinya Sumbang 120 Juta Dolar ke Sekolah"

Posting Komentar