5 Cara Perlambat Penuaan Diri Anda Sejak Remaja



Mencegah penuaan dini lebih baik dilakukan sejak remaja, semakin cepat semakin baik. Jangan menunggu umur anda diatas 25 tahun atau menunggu kulit anda keriput.

Cara merawat wajah pada remaja
Cegah penuaan sejak dini (foto: Thinkstock)

Cegah penuaan dini walau kulit Anda masih bagus. Waktu memulai perawatan wajah untuk mencegah penuaan dini adalah sebelum umur 20 tahun, bahkan pada umur belasan.

Berikut ini cara perawatan untuk pencegahan penuaan dini bagi wanita dengan umur dibawah 25 tahun.

1. Membersihkan Wajah & Menggunakan Moisturizer
Ini adalah perawatan wajin sehari-hari. Pada pagi dan malam wajah harus dibersihkan menggunakan sambun lembut yang tentunya sesuai dengan jenis kulit. Bersihkan terlebih dahulu sisa riasan dengan menggunakan make-up remover, baru kemudian basuh dengan air dan sabun lembut. Setelah itu oleskan Moisturizer untuk pencegah penuaan.

2. Sun Screen
Produk ini untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari secara langsung. Memang efek sinar matahari tidak bisa dirasakan langsung, Sinar matahari mempunyai efek negatif dikemudian hari. Efek yang bisa ditimbulkan oleh matahari pada kulit adalah bisa menimbulkan kanker kulit, flek hitam atau kerutan. Jadi jangan sepelekan produk pelindung kulit.

3. Merawat Produk Make-up
Banyaknya produk make-up yang Anda punyai di meja rias, membuat Anda sering mengabaikan kebersihan mereka. Sering-seringlah bersihkan kemasan koleksi peralatan make-up Anda. Jangan lupa cek kadaluarsa mereka.

4. Jangan Memencet Jerawat

Sebelum Anda menyesal nanti di hari tua, ikuti saja peraturan ini. Jangan memencet sendiri jerawat Anda karena itu akan merusak jaringan kulit dan akan meninmbulkan flek hitam di masa mendatang.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Perlambat Penuaan Diri Anda Sejak Remaja"

Posting Komentar