5 Fakta Nyata Negara Tiongkok



Tiongkok (dulu disebut dengan China) yang merupakan negara dengan populasi terbesar di dunia tentunya mempunyai sumber daya manusia yang lebih besar pula.

Penghasil sumpit terbesar China merupakan penghasil sumpit sekali pakai terbesar di dunia

Tidak sedikit juga banyak miliarder dunia berasal dari Tiongkok. Berikut ini 5 fakta menarik yang ada pada negeri tirai bambu ini:

1. Penghasil Sumpit Terbesar
Mie merupakan makanan pokok warga Tiongkok, hal ini menjadikan negara hewan Panda ini dapat memproduksi Sumpit 80 miliar pasang sumpit sekali pakai setiap tahunnya. Tidak kurang 120 juta pohon setiap tahun ditebang untuk memenuhi kebutuhan sumpit. (source: South China Morning Post)

2. Penghasil Mie Instan Terbesar
Sangat banyak mie instan yang dihasilkan oleh Tiongkok, sampai-sampai jika dibagikan ke semua warga negara Aljazair, mereka akan mendapatkan 3 bungkus setiap hari dalam setahun!
Sebagai informasi, pada tahun 2011, Tiongkok menghasilkan 42,5 miliar bungkus mi instan sedangkan penduduk Aljazair 38,7 juta jiwa. (source: BAML)

3. Konsumen Babi Terbesar
Saking besarnya konsumsi daging Babi di Tiongkok, 475 juta Babi ada di negara ini. Jumlah ini sama dengan setengah dari populasi Babi di dunia. (source: Earth Policy Institute)

4. Jalur Kereta Api Terpanjang
Saking panjangnya jalur kereta api di Tiongko, jika diputari sama dengan memutari planet Bumi sebanyak dua kali!
Bumi mempunyai lintasan melingkar 40.075 kilometer, sedangkan lintasan kereta api di Tiongkok 93.000 kilometer.(source: BAML)

5. Negara dengan Perokok Terbanyak.
Tiongkok dengan penduduk terbesar di dunia mengakibatkan negara ini pengkonsumi rokok terbesar. 1 juta orang meninggal setiap tahun di Tiongkok akibat merokok. Bahkan WHO memperkirakan pada tahun 2050, sebanyak 3 juta warga Tiongkok akan tewas akibat merokok.(source: Bloomberg Businessweek)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Fakta Nyata Negara Tiongkok"

Posting Komentar