5 Pantangan Ketika Anda Berjerawat



Jerawat memang menyebalkan, banyak orang jadi tidak percaya diri ketika berjerawat. Sosialisasipun jadi berkurang akibat ulah jerawat ini. Penggunaan krim atau melakukan treatment saja ternyata belum cukup menanggulangi jerawat.

Sembuhkan Jerawat dengan Ini

Ternyata untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, ada 5 pantangan yang harus kita hindari ketika berjerawat. Menurut dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK pemilik Lexa Clinic, Jl. Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berikut kelima pantangan itu:

1. Hindari Buah Ini
Ketika Anda berjerawat, hindari dulu buah-buahan berikut ini: kelengkeng, alpukat, mangga, durian.

2. Hindari Makanan Ini
Waspadai makanan berikut ini ketika Anda berjerawat: coklat, kacang, kuning telur, dan susu sapi. Didalam makanan ini terdapat kandungan lemak yang banyak pemicu timbulnya jerawat.

3. Hindari Konsumsi Vitamin E
Ketika Anda berjerawat hindari dulu mengkonsumsi vitamin E

4. Hindari Pemakaian Moisturizer
Moisturizer atau pelembab perlu Anda hindari ketika berjerawat. Ketika kondisi normal gunakan moisturizer yang cocok untuk kulit, karena dipasaran banyak dijumpai moisturizer yang malah menimbulkan jerawat.

5. Gaya Hidup.
Selain hal diatas, Anda juga harus memperhatikan pola atau gaya hidup. Seperti jangan tidur terlalu malam melebihi 24.00. Hindari juga paparan sinar ultraviolet pada jam 08:00 - 15:00.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Pantangan Ketika Anda Berjerawat"

Posting Komentar