Ini Dia Rekaman Pembicaraan SBY dengan Tony Abbott



Berikut ini rekaman pembicaraan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan PM Australia Tony Abbot yang terjadi saat mereka bertemu pada Rabu (4/6/2014) di Pulau Batam.

Rekaman SBY dan PM Australia
Pembicaraan SBY dan Abbott (Adek Berry/AFP via Kompas.com)

Rekaman ini ditulis oleh wartawan ABC yang dibiarkan merekam pembicaraan pemimpin kedua negara ini;

SBY: Because that time will be the election for a new president. If we can meet before August, then we can complete everything. We can strengthen and step up our relationship even higher. (Karena waktu itu akan menjelang pemilihan presiden. Bila kita bisa bertemu sebelum Agustus, kita bisa menyelesaikan semuanya. Kita bisa memperkuat dan meningkatkan hubungan ke tingkat lebih tinggi).

Tony Abbott: I will prove that there is a new relationship between Indonesia and Australia as fast as possible. (Saya akan membuktikan bahwa akan ada hubungan baru antara Indonesia dan Australia secepat mungkin)

SBY: I'd be glad to join, and we can meet before August ... like in June. We can prove that new relationship. I believe our relationship will get stronger and benefit each other. (Saya senang kita bisa bertemu sebelum Agustus, misalnya bulan Juni. Kita bisa membuktikan adanya hubungan baru. Saya percaya hubungan kita akan lebih erat dan bermanfaat bagi kedua negara).

Sumber ABC membenarkan rekaman tesebut, tapi juga mengatakan kalau suatu kesalahan membiarkan wartawan mendengarkan pembicaraan antara SBY dan Abbot (sumber: ABC Australia, National Geographic)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Dia Rekaman Pembicaraan SBY dengan Tony Abbott"

Posting Komentar