Jenis-jenis Calon Presiden yang Perlu Anda Ketahui



Ada capres yang terlalu percaya diri: semua provinsi sudah dibaiat sebagai basis pendukungnya (amiiin, amiiin, tak dungakke leee).

capres boneka

Ada capres yang malu-malu: ngakunya sih enggak ambisi, tapi berhubung didukung banyak orang, akhirnya majulah dia (ini yang berbahaya: kalau dia gagal dan rejimnya dipenuhi korupsi, dia tinggal membalik wacana: "Siapa dulu yang suruh ente milih saya? Saya kan tidak berambisi!").

Ada juga capres yang memang tidak punya malu: suka memberhalakan diri dan membiarkan orang memujanya secara irasional (mungkin mereka lupa, hare gene kok masih ada budaya animisme dinamisme. Dan yang ini lebih parah: bukan menyembah batu besar atau pohon angker, tapi menyembah manusia. Ini juga bahaya, memangnya negara ini mau jadi pusat perklenikan?

Ada capres yang memang memalukan: statemen dan tingkahnya sudah melampaui kategori edan. Gak usah dibahas daripada ketularan edan.

Ada capres yang lebai dan nangisan. Tiap kali ada deklarasi dukungan, yang petama dia lakukan adalah mewek seakan dia memang lembut hati. Presiden begini kalau kecewa sebagai pemimpin negara pasti nggembor histeris di hadapan berjuta rakyatnya.

Ada capres idola yang sebenarnya punya peluang menjadi pemimpin yang baik, tapi dia cengengesan dan tidak punya pendirian.

Jadi capres mana yang paling minim risikonya bagi negara ini? Ada sih, tapi dia bukan warga Indonesia. Dialah Ksatria Baja Hitam jagoan dari Jepang! (Arif Subiyanto)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis-jenis Calon Presiden yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar