Keunikan Kota Paris: Kehidupan Cataphile Bawah Tanah



Keunikan kota Paris yang tidak diekspos lainnya adalah Cataphile. Ini adalah petualangan dunia bawah tanah yang berada di kota Paris. Meskipun ilegal, kegiatan yang disebut dengan Cataphiles ini selalu saja ramai.

Keunikan Cataphiles
Aktifitas Cataphiles (foto: observatoryroom.org)[/caption]

Melakukan Cataphiles berarti anda harus mau merangkak untuk menulusuri, masuk melalui ventilasi dan saluran air. Kegiatan ini mulai ramai sejak tahun 1970-an.

Paris mempunyai labirin bawah tanah yang benar-benar nyata, di dunia bawah tanah yang membentang ratusan kilometer ini terdiri dari saluran pembuangan, kanal, tambang batu kapur, dan Katakomba. Didirikan selama kekaisaran Romawi, dunia bawah tanah ini pada masa perang dunia II oleh patani dijadikan lahan pertanian jamur.

Bagian yang dinamakan Katakomba adalah kuburan bawah tanah terdiri dari 6 juta kerangka. Ini adalah pembuangan kerangka manusia selama abad 18 dan 19.

Pada tahun 2004, dalam ruang bawah tanah ini, ditemukan sebuah ruangan seluas 4000 m2 yang didalamnya terdapat Swastika (lambang Nazi), kursi uang terbuat dari batu, proyektor, layar, lambang salib, retoran, bar dan saluran telpon.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keunikan Kota Paris: Kehidupan Cataphile Bawah Tanah"

Posting Komentar