Kisah Legenda Kota Paris Madame de Florian



Paris mempunyai kisah unik, yakni pada saat PD II, Madame de Florian seorang wanita sendirian melarikan diri dari tempat tinggalnya. Dia melarikan diri ke Perancis bagian selatan. Madame de Florian tidak membawa hartanya dalam pelarian, semua hartanya ditinggal.

Lukisan Marthe de Florian
Lukisan Marthe de Florian karya Giovanni Boldini (1888) (foto: Wikipedia)

Selama 70 tahun Madame de Florian tidak pernah kembali lagi kerumahnya, hingga tepat di tahun 1991 dia meninggal dunia.

Tim penyelidik yang ditugaskan untuk memeriksa bangunan tua tempat dulu Madame de Florian tinggal menemukan harta benda yang sangat berharga dan unik. Dalam bangunan yang selama puluhan tahun tidak tesentuh manusia itu ditemukan diantaranya boneka Mickey Mouse yang lebih tua dari film Disney itu sendiri, burung unta taxidermied dan sebuah lukisan seorang wanita dengan gaun berwarna merah muda.

Lukisan ini sangat berharga karena ternyata karya seorang pelukis paling terkenal di abad 19, Giovanni Baldini. Wanita yang ada dalam lukisan tersebut adalah Marte de Florian, pacar dari Giovanni Boldini serta nenek dari aktris cantik de Florian.

Dalam rumah tersebut juga ditemukan beberapa surat cinta asli milik Giovanni Boldini. Lukisan Marte de Florian dikemudian hari (tahun 2010) dilelang dengan sangat mahal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Legenda Kota Paris Madame de Florian"

Posting Komentar