Ngeri, Kulit Manusia Dijadikan Sampul Buku!



Ini benar adanya kalau ada kulit manusia dijadikan sampul sebuah buku. Bahkan pemilik buku ini adalah universitas terkenal sekelas Harvard!

[caption id="attachment_950" align="aligncenter" width="512"]Buku dengan sampul kulit manusia Destinees de l'ame , buku dengan sampul kulit manusia (foto: Reuters)[/caption]

Des destinees de l'ame (Takdir Jiwa) adalah nama dari buku tersebut, karangan Arsene Houssaye. Buku ini telah tersimpan di perpustakaan Houghton sejak 1930-an.

Pada pertengahan tahun 1880-an, penulis buku "Takdir Jiwa" Arsene Houssaye memberikannya pada sang sahabat Dr Ludovic Bouland. Oleh Bouland buku tersebut diikat dengan kulit seorang wanita sakit jiwa yang diklaim meninggal secara normal.

Bibliopegy Anthropodermic atau mengikat buku dengan kulit manusia merebak sejak awal abad 16, sedang pada abaod 19 mulai ada laporan mengenai praktek ini. Biasanya mayat para penjahat yang dihukum mati disumbangkan untuk penelitian ilmu pengetahuan. Sedangkan khusus kulitnya diberikan pada para penjilid buku. Ngeri bukan? (sumber: Houghton Library Blog)












Artikel TerkaitRandom Artikel
[display-posts category=pengetahuan orderby="rand"][display-posts orderby="rand"]


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ngeri, Kulit Manusia Dijadikan Sampul Buku!"

Posting Komentar