Raeni, Putri Tukang Becak Jadi Wisudawan Terbaik 2014



Kesederhanaan sangat tampak pada diri Raeni (21), Namanya simpel, ketika ditanya nama panjangnya, dia menjawab "Nama panjangku, Raeniiiiiiii". Anak tukang becak ini menjadi lulusan terbaik dalam wisuda periode II/2014 Universitas Negeri Semarang di Jawa Tengah.

Kisah anak tukang becak jadi lulusan terbaik
Raeni dan Mugiyono, ayahnya berangkat ke lokasi wisuda. Selasa (10/6).
(foto: unnes.ac.id)

Raeni hidup dari keluarga sederhana, Putri kedua pasangan Mugiyono dan Sujamah asal Desa Langenharjo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, memang sudah memiliki bakat prestasi dari kecil. Didalam kelas dia selalu berada di ranking satu atau dua, itu dibuktikan ketika masih sekolah di SDN 3 Langenharjo kemudian di SMP 3 Patebon dan SMK N 1 Kendal.

Kini gadis kelahiran 13 Januari 1993 menjadi wisudawan terbaik di Unnes Semarang setelah mencapai ndeks prestasi kumulatif 3,96.

Dengan pencapaian ini, kini kehidupan Raeni mulai berubah. Banyak panggilan wawancara seperti pada Rabu malam pun dia sudah harus ke Jakarta untuk tampil di acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Awal mula Raeni kuliah di Unnes ada rasa malu dan minder, apalagi ayahnya hanya seorang penarik becak. "Ya sempat minder, orangtua tukang becak. Tapi setelah saya pikir lagi kenapa minder?" ujar dia.

Kini setelah lulus urusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Unnes, kepercayaan diri Raeni meningkat, apalagi lulus dengan nilai terbaik.

Ditawari Beasiswa S2
Kisah Raeni lulus terbaik yang diekspos oleh berbagai media cetak dan sosial media membuat nama Raeni semakin melambung. Banyak yang bangga akan kesederhanaan dan prestasi Raeni. Berbagai ejumlah perusahaan menyatakan minatnya untuk merekrut sarjana pendidikan ekonomi ini bekerja. Selain itu, sebuah foundation juga menyatakan minatnya menyeponsori gadis kelahiran Kendal ini kuliah S2 di Inggris.(sumber: Raeni terima beasiswa S2)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Raeni, Putri Tukang Becak Jadi Wisudawan Terbaik 2014"

Posting Komentar