3 Jenis Jilbab yang Harus Hijabers Miliki



Jilbab memang bisa sangat modis dengan mengetahui jenis hijabnya. Anda bisa gonta-ganti jenis jilbab setiap Anda bepergian. Berikut ini jenis hijab yang wajib dimiliki oleh para Hijabers.

1. Jilbab Instan
Ini jenis jilbab paling sederhana, lebih praktis saat Anda sedang buru-buru. Pada jilbab ini biasanya tidak ada pernak-pernik di area jilbab, Hijabers tinggal memakainya saja.

Jilbab Instan
Jilbab ini disebut dengan Jilbab Instan (foto: Elzatta via Wolipop.com)

Kini Jilbab Instan juga sudah mulai bervariasi, seperti jilbab yang sudah berlengan atau jilbab dengan panjang sampai menutupi dada.

2. Pashmina
Beberapa Hijabers menggunakan Pashmina sebagai kain syal yang dililitkan di leher. Belakangan ini model untuk Pashmina makin beragam, dari bahan kashmir sampai motif dan model yang bermacam-macam.

Pashmina
Pashmina juga bisa dijadikan jilbab (foto: fitinline.com)

Untuk menjadikan Pashmina sebagai jilbab, Anda tinggal melingkarkannya ke kepala. Banyak yang beranggapan ini bukan memakai jilbab yang benar.

3. Scarf Panjang
Scarf panjang terbuat dari beragam jenis material seperti sifon, viscose, rajut, katun, dan lainnya. Bahan ini harus dikoleksi setiap hijabers karena baik untuk padu padan.

Scarf Panjang
Scarf panjang atau kerudung panjang (image: Thinkstock)

Scarf ini mudah diaplikasikan dalam berbagai model baik turban, segiempat, simpel menutup dada, hingga membentuk aksesori di jilbab. Scarf panjang dengan material syifon bisanya lebih murah dari bahan lainnya. Banyak Hijabers yang menjatuhkan pilihan pada jenis ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Jenis Jilbab yang Harus Hijabers Miliki"

Posting Komentar