4 Manfaat Air Kelapa bagi Kecantikan



Air kelapa banyak mengandung manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Manfaat air kelapa untuk kesehatan diantaranya menggantikan mineral dan elektrolit yang hilang bersama dengan cairan tubuh, ini dikarenakan kandungan isotonik yang ada dalam air kelapa.

Kandungan air kelapa
Air kelapa banyak bermanfaat bagi kecantikan, seperti dapat mengurangi keriput pada kulit (foto: andrologi.blogdetik.com)

Sedangkan manfaat air kelapa untuk kecantikan adalah:

1. Mengatasi Masalah Rambut Kering
Air kelapa bermanfaat untuk mengatasi rambut yang kering. Caranya setelah Anda keramas, tuankan air kelapa kerambut dan diamkan sekitar 10-15 menit, kemudian bilas rambut Anda menggunakan air hangat.

2. Menghilangkan Kusam pada Kulit Wajah
Manfaat lain dari air kelapa adalah bisa menghilangkan kekusaman pada kulit dan menjadikan kulit wajah Anda menjadi Glowy. Caranya sangat gampang, bersihkan wajah Anda dengan air hangat, setelah bersih seka wajah Anda menggunakan air kelapa dengan sedikit pijatan di wajah agar air kelapa masuk ke pori-pori. Terakhir bersihkan kembali wajah Anda, kali ini menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

3. Alternatif Pelembab Alami
Kandungan air kelapa yang dapat menghidrasi kulit dan tubuh menjadikan air kelapa sebagai sumber pelambab alami bagi kulit. Bukan hanya kulit kering saja, tapi kulit lembab juga bisa menggunakan air kelapa untuk mengurangi menyak berlebih sehingga normal kembali

4. Cegah Kulit Keriput
Bukan cuma menyegarkan, air kelapa mempunyai manfaat bagi kecantikan kulit. Yakni dapat mencegah keriput sehingga bisa menghambat penuaan dini. Ini dikarenakan dalam air kelapa terdapat kandungan antioksidan dan sitokinin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Manfaat Air Kelapa bagi Kecantikan"

Posting Komentar