4 Tips Agar Karir Cepat Naik



Bagaimana seorang karyawan bisa melompat dari satu titik A ke titik B, sehingga karirnya cepat melesat jauh?

Agar Karir Cepat Naik, Promosi jabatan
Tips agar karyawan cepat dapat promosi jabatan
(image: kemendagri.go.id)

Berikut ini tips untuk karyawan yang ingin sukses dalam berkarir, disadur dai Mashable.com

1. Jadilah Energik
Kita hidup di era kelincahan, berhasil dalam lingkungan yang serba cepat membutuhkan banyak energi. Berhasil dalam lingkungan yang serba cepat seperti membutuhkan energi. Untuk maju, Anda harus proaktif untuk segalanya. Secara sukarela menawarkan diri pada proyek-proyek tambahan, harus berani menerima tugas baru meskipun itu sulit

Pihak manajeman akan menyoroti Anda sebagai pribadi yang "lapar" akan tugas dan melihat Anda memiliki keinginan yang kuat dalam berkarir. Ini akan mendorong pada jenjang karir Anda.

2. Kreatif
Biasakan dari sekarang untuk menjadi orang kreatif, seperti menemukan cara baru untuk menyederhanakan suatu pekerjaan atau hal-hal baru yang belum dikemukakan karyawan lain. Kunci setiap bisnis adalah perbaikan dan pengembangan. Jadi biasakan dari sekarang untuk menjadi eksekutif yang dapat menciptakan dan meningkatkan pertumbuhan

Jika Anda menemukan hal baru yang bisa membuat perusahaan Anda powerfull, maka promosipun akan cepat menghampiri karir Anda.

3. Ketahui secara detail bidang Anda.
Masalah umum pada perusahaan ketika mencari kandidat adalah kurangnya pengetahuan tentang perusahaan dan pemahaman terhadap keuangan bisnis.

Sedikit bocoran, perusahaan sangat membutuhkan karyawan yang menguasai bidang keungan. Memahami keuangan suatu bisnis membuat jenjang karir akan berbeda antara rekan-rekan Anda.

4. Transparan dengan ambisi Anda
Sangat penting untuk bersikap terbuka dengan atasan Anda tentang ambisi dan peluang yang Anda cari dalam sebuah karir.

Jika tujuan Anda adalah menjadi Vice President (VP) dalam dua tahun ke depan, beritahu hal ini dengan atasan Anda dan meminta cara terbaik untuk memastikan Anda mencapai hal itu.

Mengekspresikan ambisi memang menjadi topik yang sensitif, tetapi selama Anda mengelola percakapan dengan hati-hati dan kerendahan hati, percayalah itu merupakan hal yang benar-benar dapat diterima.

Jika Anda adalah aset bagi perusahaan, tentunya para pemimpin Anda akan berterima kasih dan akan memberikan kesempatan untuk membuat Anda bahagia dan membantu Anda sukses.

Jika tujuan Anda tidak dapat dicapai dari posisi Anda saat ini, setidaknya percakapan tadi pemimpin akan mengerti ketika Anda ingin pindah ke tempat dengan prospek yang lebih baik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tips Agar Karir Cepat Naik"

Posting Komentar