5 Cara yang Benar Merawat Mata Anda



Pepatah mengatakan bahwa mata adalah cerminan dari hati. Memiliki penglihatan yang baik dan mata yang tajam mungkin impian setiap orang. Mengenakan kacamata bukan membuat Anda terlihat keren, sebagus-bagusnya mata tentunya yang tanpa kacamata. Ini memperlihatkan bahwa mata Anda masih sehat.

Cara merawat mata

Oleh karena itu, sebelum Anda kehilangan penglihatan yang baik, cobalah untuk menghindarinya dengan mengetahui pengetahuan tentang 5 cara merawat mata yang benar.

1. Jika Anda ingin membaca, beri pencahayaan yang baik. Jika di malam hari beri lampu bohlam 100-watt atau lampu neon 20 watt. Posisi lampu harus lebih tinggi dari bahu Anda. Ini untuk menghindari silau dan bayangan.

2. Bila Anda menggunakan komputer atau menonton televisi, istirahatkan mata Anda setiap 30 menit atau lebih dengan melihat obyek yang jauh. Dan juga jangan lupa untuk menjaga ketajaman atau fokus dari komputer atau layar TV.

3. Jika Anda berenang atau bermain di kolam renang, jangan lupa untuk mengenakan kacamata renang.

4. Jika hari sedang, jangan melihat secara langsung, dan jangan melihat gerhana matahari secara langsung, karena matahari gelap dapat menyebabkan kerusakan parah dan permanen.

5. Jangan menggosok mata Anda untuk menghapus benda asing, cobalah berkedip dan dan pejamka mata agar keluar air mata.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara yang Benar Merawat Mata Anda"

Posting Komentar