5 Kunci Agar Cinta Tetap Langgeng Setelah Pernikahan



Sebuah pernikahan adalah titik puncak dari seremoni kisah asmara. Hari pernikahan juga merupakan hari yang sangat spesial dari sebuah pasangan.

Cara melanggengkan pernikahan
Perjalanan pernikahan adalah sebuah petualangan. Jelajahi dan temukan hal-hal baru satu sama lain yang akan mengejutkan Anda (image: jakartamangrove-resort.com)

Tapi pada umumunya, kisah asmara yang begitu manis akan semakin menipis setelah adanya pernikahan. Keromantisan yang selama ini ditonjolkan menjadi sekedar hilang dan berganti menjadi hubungan hambar.

Terus bagaimana agar menjaga hubungan cinta pasangan setelah pernikahan? Berikut ini artikel yang disadur dari Huffingtonpost.com Senin (21/07/2014)

1. Membangun kepercayaan.
Suatu hubungan akan langgeng jika masing-masing membangun kepercayaan, menjaga dan saling memberikan kepercayaan. Melengkapi komitmen Anda pada saat pernikahan adalah dengan tetap menjaga kepercayaan dari pasangan.

2. Komunikasi.
Bicara, dan mendengarkan satu sama lain. Ada pepatah yang mengatakan bahwa ketika kita memiliki dua telinga dan satu mulut, kita perlu mendengarkan dua kali lebih banyak seperti yang kita berbicara.
Mendiskusikan setiap permasalahan yang muncul, bersikap baik satu sama lain, dan bersikap terbuka.

3. Membangun kemurahan hati
Jadilah orang yang selalu bersedia untuk memberi dan menerima untuk pasangan Anda. Selalu menjadi pribadi pemaaf, hilangkan rasa dendam. Selalu berfikiran untuk mengasihi diri sendiri dan pasangan Anda.

4. Hargai pasangan Anda.
Menghargai pasangan Anda, dan menghargai sebuah pernikahan Anda. Jangan sungkan untuk memuji prestasi masing-masing. Syukuri atas karunia Tuhan berupa pasangan hidup Anda yang sekarang.

5 Bersenang-senang layaknya masih pacaran.
Anda akan selalu menemukan lebih banyak cara mencintai pasangan Anda. Seperti tertawa bersama-sama, bermain, sentuhan-sentuhan lembut yang membuat cinta Anda tetap hidup. Nikmati kencan malam minggu bersama pasangan seperti waktu Anda masih pacaran. Selalu berusaha menjauhkan suatu pemicu masalah.

Sebagai makhluk berkembang, kita tidak pernah tetap sama. Perjalanan pernikahan adalah sebuah petualangan. Jelajahi petualangan ini. Semoga rumah tangga Anda tetap langgeng sampai ajal memisahkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Kunci Agar Cinta Tetap Langgeng Setelah Pernikahan"

Posting Komentar