5 Tempat Paling Mengagumkan di Busan



Seoul mungkin kota paling terkenal di Korea Selatan, karena merupakan kota metropolis terbesar di negara ini, tetapi jika Anda sedang mencari sesuatu yang berbeda musim panas ini, cobalah kota Busan!

Busan adalah kota para pelancong dan juga terkenal akan rempah-rempah. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di kota metropolis terbesar kedua di Korea Selatan ini, dari menyaksikan acara glamor, wisata kuliner, jalan-jalan ataupun melihat keindahan alam lautnya.

Berikut adalah daftar lima tempat yang harus Anda tahu ketika di Busan, jika tidak dalam waktu dekat ini mungkin Anda akan mengunjungi suatua saat nanti;

1. Busan International Film Festival (BIFF)

Busan International Film Festival
Busan International Film Festival (image: allkpop.com)

Jika Anda akan mengunjungi Busan pada musim gugur,
Pastikan Anda menghadiri Busan International Film Festival (BIFF)! Festival ini harus Anda lihat. Dimana ini merupakan acara bagi para seniman, pecinta film, dan fans. Dini akan ada banyak pertunjukan konser yang mewah dan penuh glamor. Siapa tahu, Anda dapat melihat idola K-Pop favorit Anda!

2. Seomyeon

Seomyeon
Manjakan perut Anda dengan berwisata kuliner di Seomyeon (image: Allkpop.com)

Seomyeon adalah daerah yang paling ramai di Busan. Selain menjadi pusat transportasi kota dan memiliki tiga mal bawah tanah, Seomyeon juga mempunyai hotspot terkenal, ada banyak hidangan khas Korea yang lezat seperti Dwaeji guk bab (daging babi dengan nasi sup). Manjakan perut Anda dengan berwisata kuliner di Seomyeon.

3. Hwarozari
Masih lapar? Ada Hwarozari, yakni restoran Korea yang terkenal. Disini juga terkenal dengan kuliner khasnya, namun kebanyakan berbahan utama daging babi. Tentunya ada menu lain yang tanpa daging babi.

Hwarozari, Busan
Hwarozari juga terkenal dengan kuliner khasnya, namun kebanyakan berbahan utama daging babi (image: Allkpop.com)

Hwarozari buka 03:00. Jadi tempat ini sangat cocok dijadikan tempat pertemuan dimalam hari dengan teman-teman. Coba hidangan disini dengan beberapa Soju. Lampu-lampu malam yang ada disini akan membawa suasana tersendiri di Busan.

4. Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO)
Dibangun pada Mei 2001, BEXCO baru berumur satu dekade. Berada di Haeundae. BEXCO memegang berbagai acara, dari konser, pameran internasional, konferensi, pertemuan bisnis, konvensi. Selebriti internasional terkenal seperti Mariah Carey dan Jason Mraz pernah mengadakan konser di sini.

BEXCO, Busan
Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO) (image: Allkpop.com)

Pastikan untuk memeriksa jadwal acara di BEXCO, siapa tahu bintang K-Pop idola Anda ada dalam jadwal. Idola K-pop A Pink pernah perform disini dalam acara Busan Korea Game Expo G-Star tahun 2013.

DotA (Defense of Ancients )
Konvensi game Defense of Ancients (DotA) 2 di BEXCO. (foto: Allkpop.com)

5. Kuil Haedong Yonggung (Haedong Yonggung Temple)
Busan tidak hanya memiliki kehidupan perkotaan yang menyenangkan dan penuh makanan lezat, Busan juga memiliki beberapa situs bersejarah yang mempesona.

Kuil Haedong Yonggung
Haedong Yonggung Temple (image: Allkpop.com)

Busan memiliki tiga candi terkenal - Kuil Beomeo, Kuil Taejong, dan Kuil Haedong Yonggung. Di antara tiga kuil ini, Kuil Haedong Yonggungsa dianggap oleh warga Korea Selatan sebagai tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal dunia.

Menurut legenda, jika Anda berdoa di kuil ini, Anda bisa diberikan satu keinginan! Mungkin Anda bisa mencoba untuk berdoa bagi perdamaian dunia. :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tempat Paling Mengagumkan di Busan"

Posting Komentar