5 Tempat yang Harus Anda Lihat Ketika Mengunjungi Australia



Salah satu kesenangan dalam Perjalanan Wisata adalah menemukan hal-hal baru. Ketika informasi begitu cepat kita akan menyadari ada banyak hal yang belum kita ketahui.

Sydney, Australia
Sydney adalah kota terbesar di Australia dan ibukota New South Wales menawarkan berbagai indah pantai sundrenched.
(Photo Courtesy of Shutterstock)

Australia, kita sudah akrab mendengaranya. Tapi percayalah Anda tidak menengetaui semua tempat di Australia. Anda tidak akan bisa melihat semua tempat menakjubkan di Australia hanya dalam sekali perjalanan wisata.

Berikut ini panduan 5 tempat terbaik jangan sampai Anda lewatkan ketika mengunjungi Australia:

1. Great Barrier Reef (Karang Penghalang Besar)
Ini mungkin salah satu daya tarik terbesar di Australia. Salah satu tujuan utama bagi penjelajah bawah air dan penyelam scuba, Karang Penghalang Besar (bahas Inggris: Great Barrier Reef) adalah sistem karang penghalang terbesar di dunia. Penuh dengan jutaan kehidupan laut dan karang yang indah

Karang Penghalang Besar
Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef)
(Photo Courtesy of Shutterstock)

Great Barrier Reef adalah surga bagi para penyelam yang sudah berpengalaman. Tapi jika Anda tidak ingin menyelam, Anda bisa menyewa perahu ke karang dan pergi hanya untuk sekedar snorkeling. The Great Barrier Reef menjadi ikon keindahan pemandangan dunia terumbu karang terbesar di dunia.

Great Barrier Reef merupakan kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Great Barrier Reef terpilih sebagai sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1981.

2. Uluru (Ayer Rock)
Salah satu bentangan alam Australia yang paling terkenal, Ayers Rock juga dikenal dengan nama Aborigin 'Uluru'.

Uluru
Uluru (Ayer’s Rock)
(Photo Courtesy of Stanislav Fosenbauer/Shutterstock)

Uluru adalah formasi batu pasir besar yang juga tempat suci bagi orang Anangu (Aborigin) daerah setempat.
Kunjungi Uluru dan nikmati pemandangan spektakuler. Intuk informasi, Uluru juga termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

3. Melbourne
Melbourne merupakan ibu kota negara bagian Victoria, disini dianggap sebagai pusat budaya bangsa. Jika Anda ingin berbelanja, disinilah tempatnya.

Melbourne
Ibu kota negara bagian Victoria, Melbourne dianggap pusat budaya bangsa.
(Photo Courtesy of Shutterstock)

Untuk para pelancong tempat ini menawarkan hiburan lengkap seperti restoran, tempat-tempat olahraga, pub, galeri, musik dan toko buku. Melbourne juga dikenal sebagai pusat kuliner Australia.

4. Taman Nasional Kakadu (Kakadu National Park)
Kakadu adalah taman nasional terestrial terbesar dan terletak di Australia Utara, 171 km sebelah timur Darwin.

Taman Nasional Kakadu
Taman Nasional Kakadu (Kakadu National Park)
(Photo Courtesy of Shutterstock)

Taman Nasional Kakadu terletak di daerah sungai Alligator di Australia Utara. Taman Nasional Kakadu mempunyai luas area 19.804 kilometer persegi, terbentang hampir 200 kilometer dari utara ke selatan dan lebih dari 100 kilometer dari barat ke timur. Pemandangan yang sangat menakjubkan, apalagi bagi pecinta alam.

5. Teluk Byron (Byron Bay)
Byron Bay adalah tujuan bulan madu para pasangan, menawarkan pemdangan kota pantai yang terletak di lepas Pacific Highway di pantai utara dari New South Wales. Pengunjung akan disiguhi banyak kegiatan di luar ruangan, seperti pantai, pedalaman yang belum terjamah dan liburan santai.

Teluk Byron
Teluk Byron (Byron Bay)
(Photo Courtesy of Shutterstock)

Pantai-pantai di Teluk Byron dihiasi oleh sejumlah mercusuar serta dihuni oleh lumba-lumba hidung botol, ikan pari, paus, dan penyu laut. Nikmati suasana santainya serta susuri pantai dan barnya untuk melepas lelah dan bersenang-senang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tempat yang Harus Anda Lihat Ketika Mengunjungi Australia"

Posting Komentar