9 Transmisi Radio Badan Intelijen yang Terdeteksi



Sejumlah gelombang pendek dari stasiun radio berikut ini membuat pendengar heran selama bertahun-tahun. Stasiun misterius ini menyiarkan semacam kode acak ke seluruh dunia, frase dan pesan lain yang hanya bisa diterjemahkan oleh pendengar terlatih. "Siaran" ini bisa muncul begitu saja dan menghilang dengan cepat. Kebingungan tentang tujuan dari siaran ini membuat banyak orang percaya bahwa hal ini terkait dengan badan intelijen.

Silahkan baca artikel berikut ini dan Anda bisa menilai sendiri.

1. The E9 Magnetic Fields Station

Bendera Aljazair
Ilustrasi

Setiap transmisi dari stasiun ini dimulai dengan membawakan lagu dari komposer Jean Michel Jarre 's "Overture Apregiator."
Dari transmisi ini selalu ada pernyataan "Forty Four D" diulang dua kali, diikuti dengan pernyataan "Again, Again." Setiap transmisi diakhir dengan pengulangan lagu yang sama. Kedua pernyataan itu diucapkan dalam bahasa Arab. Meskipun stasiun ini sekarang tidak aktif, banyak orang yang masih terheran-heran. Banyak yang percaya bahwa asal stasiun ini dari sebuah organisasi intelijen Aljazair.

2. Stasiun Musik Backwards, (Whalesong)
Stasiun Musik Backwards diketahui oleh pendengar gelombang pendek internasional selama beberapa dekade. Stasiun ini memutar "lagu" seperti suara ikan paus yang sedang kawin. Tidak ada yang tahu pasti siapa dibalik stasiun ini, meskipun ada beberapa teori yang menduga-duga perihal stasiun aneh ini.

Beberapa mempercayai bahwa sinyal radio berasal dari pangkalan angkatan laut AS di pantai selatan. Hal ini karena frekuensinya sama dengan frekuensi angkatan laut, dan beberapa laporan berspekulasi bahwa stasiun ini di Virginia Beach, Jacksonville Florida.

Dugaan lainnya mempercayai bahwa sinyal radio berasal dari Inggris, di mana kekuatan frekuensi relatif kuat. Teori ketiga adalah bahwa sinyal Whalesong sebenarnya komunikasi transnasional yang mempekerjakan LINCOMPEX. LINCOMPEX adalah kode unik dari komunikasi sinyal yang digunakan oleh kedua industri pertahanan dan komersial. Terlepas dari simpang siur asal-usul tersebut, Anda bisa mendengarkan suara tersebut pada video dibawah ini:



3. AtenciĆ³n Cuban Station
Setelah Perang Dingin mudah saja untuk mengakses stasiun ini, dimana suara otomatis dari seorang wanita berbicara dalam bahasa Spanyol. Wanita itu terus saja mengulangi daftar yang sama dari nomor Spanyol berulang dengan nada monoton sebelum akhirnya beralih ke daftar baru.

Stasiun ini dikenal sebagai "Atencion" karena setiap transmisi diawali dengan kata Spanyol "¡AtenciĆ³n!" Banyak yang percaya bahwa stasiun ini berasal dari Kuba, karena berkali-kali suara audio Radio Havana akan dicampur dengan pengulangan nomor. Hal ini yang mendukung dugaan kalau Atencion adalah stasiun mata-mata yang digunakan oleh pemerintah Kuba, mungkin ini cara berkomunikasi antara mata-mata Kuba yang tinggal di Amerika Serikat sebagai pengungsi dan rekan-rekan mereka di Kuba. Stasiun ini masih mengudara sampai hari ini dan bisa disimak disini.

4. The Lincolnshire Poacher Station
Dari tahun 1970 sampai tahun 2008, stasiun Lincolnshire Poacher adalah salah satu stasiun paling konsisten yang pernah ditemukan. Sesuai namanya, stasiun radio ini menampilkan lagu rakyat Inggris yang bermain sebagai interval sinyal. Lagu ini diikuti oleh sinyal panggilan sepuluh menit.

Membawakan lagu aneh dari lagu rakyat. Dan untuk sinyal panggilan berikutnya dibawakan oleh suara wanita elektronik dengan aksen Inggris. Dipercayai bahwa stasiun ini dioperasikan oleh British Secret Service Intelligence dan disiarkan dari basis Royal Air Force di Siprus. Stasiun ini dianggap sebagai salah peninggalan Perang Dingin.

Stasiun ini menghilang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan pada tahun 2008. Penasaran? Silahkan dengarkan pada video dibawah ini.


5. Yosemite Sam Station
Stasiun ini beroperasi sejak awal 2000-an. Setiap siaran dimulai dan diakhiri dengan rekaman ulang karakter kartun Yosemite Sam yang mengatakan "Varmint, I’m a-going to b-b-b-bloooow yah t’smithereens!" Seperti jarum jam, stasiun Yosemite Sam mulai setiap tujuh detik setiap jamnya. Asal dan tujuan dari stasiun ini belum diketahui, tetapi Anda dapat mendengarkan pada video berikut ini:


6. U.S. State Department KKN50
Terakhir terdengar pada tahun 1997, KKN50 dijalankan oleh CIA, meskipun stasiun itu resmi dioperasikan untuk Departemen Luar Negeri AS. Hal ini diyakini bahwa stasiun itu dioperasikan dari Pusat Pelatihan Warrington di Marshall, Virginia, meskipun sering memberikan lokasi palsu tentang keberadaan alamat stasiun. The WTC pada dasarnya adalah sebuah situs pemancar yang digunakan sebagai CIA Counting Station untuk pengiriman transmisi kedua lembaga asing dan domestik.

Stasiun ini menyiarkan pesan dikombinasikan dengan kode alfanumerik yang ditransmisikan. inilah contoh yang khas: "QRA QRA QRA DE KKN50 KKN50 KKN50 QSv 6/10/11 K." Selengkapnya, silahkan KESINI

7. The E10 Mossad Station
Sebelum menghilang dari udara pada tahun 2011, stasiun E10 Mossad merupakan yang paling aktif dari semua stasiun. Hal ini diyakini bahwa stasiun itu dioperasikan oleh Mosssad, yang merupakan sebuah departemen dari Badan Intelijen Israel.

Seperti beberapa stasiun lain, E10 memiliki suara wanita sedang membacakan pengidentifikasi alfabet fonetik. Sebagai contoh, masing-masing sinyal dimulai dengan identifier umum seperti "Echo, Zulu, India," atau EZI. Jika Anda bingung dan ingin mendengarkan frekuensi ini, silahkan lihat video dibawah ini:


8. The Swedish Rhapsody Station
Stasiun Rhapsody Swedia sebenarnya adalah sebuah stasiun Jerman yang mentransmisikan suara menjadi anak kecil aneh. Stasiun ini muncul pada 1970-an dan menghilang pada tahun 1988.

Transmisi dimulai dengan sebuah lagu yang terdengar seperti versi kotak musik dari beberapa bar pertama dari Swedish Rhapsody No.1 oleh komposer Hugo Alfven. Silahkan simak keanehannya dalam video berikut:


9. The UVB-76 Buzzer Station
UVB-76 adalah stasiun yang paling terkenal dan sukar dipahami dalam sejarah. Orang-orang percaya bahwa sinyal radio ini telah ada sejak 1970-an, tetapi rekaman paling awal dibuat pada tahun 1982. Stasiun mentransmisikan suara berdengung berulang yang dimainkan hampir tanpa henti. Tujuan dari Stasiun Buzzer UVB-76 tidak pernah terungkap. Check out siaran langsung disini.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "9 Transmisi Radio Badan Intelijen yang Terdeteksi"

Posting Komentar