Air Terjun Dolo, Obyek Wisata Alam Kediri



Kediri tidak hanya terkenal sebagai pabrik tahu, tetapi juga memiliki wisata alam yang tak kalah menarik, namanya adalah Air Terjun Dolo. Tempat wisata ini terletak di dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kediri ke barat sekitar 25 kilometer. Meski agak jauh, tapi pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi cukup bagus dan indah.

Air terjun Dolo
Air Terjun Dolo, Kediri (foto: panoramaku)

Perjalanan ke Wisata Air Terjun Dolo cukup memakan waktu, sekitar dua jam dari Pare atau sekitar satu jam dari kota Kediri. Tapi perjalanan akan menjadi berkesan karena suhu cukup dingin dan sering hujan.

Untuk perjalanan ke Air Terjun Dolo, kita harus berhenti di Dusun Besuki dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, karena jalan menuju Dolo Waterfall sulit dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Jalan tangga yang terbuat dari batu mengelilingi daerah. Lokasi kawasan wisata air terjun ini sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut. Tinggi Air terjun diperkirakan mencapai 125 meter.

Begitu dekat dengan air terjun ini, kita bisa langsung merasakan tetesan air terjun yang menerpa terbawa angin. Suasana di Air Terjun Dolo benar-benar alami yang membuat hati kita damai.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Air Terjun Dolo, Obyek Wisata Alam Kediri"

Posting Komentar