Akibat Konsumsi Berlebihan Alkohol



Mengkonsumsi minuman beralkohol sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi sebagian orang. Tapi tahukah Anda mengkonsumsi minuman beralkohol sangat buruk bagi kesehatan

Minuman yang memabukkan

Konsumsi berlebihan minuman beralkohol berisiko bagi kesehatan kita. Telah terbukti bahwa mereka yang minum berlebihan berpotensi akan memiliki masa hidup lebih pendek daripada mereka yang tidak. Secara umum, ada dua efek buruk yang disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan. Yakni efek jangka pendek dan jangka panjang.

Efek Jangka Pendek Kelebihan Alkohol

Dalam jangka pendek, sering minum berat akan menyebabkan insomnia, sakit kepala, dan mual. Selain itu juga akan menyebabkan hilangnya pengendalian emosi, kehilangan koordinasi motorik dan lambat dalam berfikit. Pada tahap terburuk, akan meningkatkan risiko kecelakaan mobil dan lainnya. Jika terkontaminasi obat tertentu seperti aspirin atau antihistamin, reaksi yang dibuat oleh alkohol akan sangat fatal.

Efek Jangka Panjang Kelebihan Alkohol
Dalam jangka panjang, penyalahgunaan alkohol akan menyebabkan kekurangan gizi, penurunan sistem kekebalan tubuh, merusak memori otak dan fungsi mental, ireversibel, penyakit hati (sirosis), lebih besar dari risiko normal kanker mulut, laring, esofagus, hati , napas, tiroid, dan saluran pencernaan, gangguan penglihatan sementara atau permanen, dan meningkatkan risiko kanker yang ditimbulkan oleh rokok.

Efek terburuk dari kebanyakan minuman beralkohol adalah peningkatan yang signifikan dari serangan jantung dan risiko stroke, sebagian karena alkohol meningkatkan tekanan darah dan kadar trigliserida, yang berkontribusi terhadap penyumbatan arteri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Akibat Konsumsi Berlebihan Alkohol"

Posting Komentar