Apa Terjadi Jika Anda Berhenti Merokok Sekarang?



Berhenti merokok mungkin hal yang paling sulit untuk dilakukan untuk perokok berat. Dan memang benar; menghentikan kebiasaan merokok tidak semudah teori. Namun, dengan mengetahui beberapa hal yang akan Anda peroleh setelah berhenti merokok mungkin sangat berguna bagi mereka yang sulit untuk berhenti merokok.

Manfaat berhenti merokok
Ketahui manfaat jika Anda berhenti merokok sekarang (image: Pixabay)

Jika Anda berhenti merokok sekarang, hal-hal kecil yang bisa Anda dapatkan seperti napas lega, tidur lebih baik, dan bau mulut yang lebih baik. Batuk Anda akan berkurang dan akan meminimalisir sakit kepala. Tingkat karbon monoksida dalam darah menjadi bersih dan stamina akan meningkat. Dan tentu saja Anda dapat menyimpan lebih banyak uang.

Kabar baik lainnya jika Anda berhenti merokok sekarang adalah bahwa serangan jantung Anda akan mulai menurun. Setelah 10-15 tahun menghindari merokok, kesempatan Anda untuk mendapatkan serangan jantung akan sama dengan yang non-perokok. Risiko menderita kanker paru-paru juga akan menurun dalam setahun. Setelah dua tahun, risiko akan menurun sampai sepertiga. Kemudian, setelah 10-15 tahun, risiko menderita kanker paru-paru akan hampir normal. Semua risiko kesehatan yang menghubungkan aktivitas merokok akan menurun ke tingkat non-perokok, termasuk risiko kematian.

Dengan mengetahui hal ini, perokok akan memikirkan kembali kebiasaan mereka. Oleh karena itu, akankah Anda berhenti merokok sekarang?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Terjadi Jika Anda Berhenti Merokok Sekarang?"

Posting Komentar