Apakah Minum Tingkatkan Risiko Kanker?



Minum keras yang berlebihan banyak dihubungkan dengan peningkatan risiko kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, hati, pankreas, dan rektum. Itu tidak sepenuhnya benar.

Tapi yang benar adalah risiko mulut, tenggorokan, kerongkongan atau kanker akan meningkat jika peminum berat juga merokok.
Tetapi para ilmuwan belum membuat tingkat konsumsi minuman yang meningkatkan risiko kanker secara signifikan, juga tidak tahu apakah minuman keras menyebabkan kanker secara langsung.

Beberapa studi telah menyarankan bahwa wanita yang mengkonsumsi minuman keras (menurut sebuah penelitian, sedikitnya tiga minuman seminggu) memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker daripada perempuan yang tidak minum, tetapi penelitian lain tidak sepenuhnya setuju dengan temuan ini dan tidak ada kasus-dan efek yang jelas mengenai hubungan antara kanker dan konsumsi minuman keras tersebut.

Wanita yang telah menderita kanker bagian dada atau memiliki riwayat keluarga harus mempertimbangkan menghindari atau setidaknya membatasi konsumsi minuman keras. Namun, cara terbaik untuk menghindari resiko kanker adalah tentunya dengan tidak menyentuh dari minuman keras dan rokok. Tidak ada cara lain yang lebih baik dari hal ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Minum Tingkatkan Risiko Kanker?"

Posting Komentar