Berapa Jam nge-Charge Ponsel yang Benar?



Melakukan pengisian baterai pada gadget selama berjam-jam bisa berdampak buruk bagi kesehatan baterai Anda. Terus berapa lama idealnya untuk melakukan charge pada ponsel atau tablet?

Cara benar mengisi bateri hp

Diikutip dari DetikINET, seperti dituturkan oleh gadget enthusiast Lucky Sebastian. Lamanya pengisian baterai pada gadget dipengaruhi beberapa hal seperti: voltase listrik, alat charger, output arus dari charger dan kapasitas baterai itu sendiri.

"Umpanya listrik di rumah Anda tidak sampai 220 V, atau lebih rendah, tentunya proses charging juga akan bertambah lama. Untuk smartphone baru yang mempunyai kapasitas baterai besar, biasanya telah mengaktifkan metode charging yang baru, teknologi ini akan mencharge baterai dengan waktu 50 persen lebih cepat daripada biasanya," jelas Lucky Sebastian.

Dijelaskan olehnya, battery gadget akan penuh saat diisi ulang selama 1,5 jam sampai 4 jam.

Isi Ulang dalam Keadaan Mati Atau Hidup?
Tidak ada pengaruhnya apakah dimatikan atau tetap menyala ponsel Anda saat dicharge. Smartphone yang bagus tidak ada efeknya ketika diisi ulang sambil tetap dinyalakan bahkan sambil digunakan, ini bisa anda cermati pada smartphone dengan teknologi trickle charging.

Hanya saja, tentunya proses pengisian baterai akan bertambah lama jika sambil digunakan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berapa Jam nge-Charge Ponsel yang Benar?"

Posting Komentar