Cara Memilih Sepeda untuk Olahraga yang Benar



Sepeda adalah salah satu latihan paling favorit. Bersepeda membawa banyak kesenangan dan dampak yang baik pada kesehatan kita. Menurut penelitian, bersepeda dengan kecepatan 12 mph membakar 600 kalori per jam. Hal ini sangat baik untuk efisiensi kardiovaskuler, daya tahan otot, baik untuk kekuatan otot, fleksibilitas, dan koordinasi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, orang yang ingin menggunakan sepeda sebagai alat untuk berolahraga secara rutin harus memperhatikan sepeda yang digunakan. Apa yang harus dilihat dari sepeda tersebut?

Cara memilih sepeda olahraga
Perhatikan bagian-bagian sepeda untuk kenyaman dalam berolahraga

Berikut ini 6 hal yang perlu diperhatikan pada sepeda olahraga:

1. Rem Sepeda.
Rem adalah bagian terpenting yang berhubungan dengan keselamatan bersepeda. Beli rem dengan kualitas terbaik untuk sepeda Anda.

2. Pemilihan Sadel Sepeda.
Sadel adalah hal berikutnya untuk yang perlu diperhatikan. Untuk seseorang dengan pinggul lebar, sadel tur mungkin menjadi pilihan yang lebih baik daripada sadel balap yang lebih ramping. Kesalahan dalam memilih sadel yang tepat akan menyakiti pinggul kita.

3. Setang Sepeda.
Setang tidak kalah penting. Beri dasaran empuk padang pegangan tangan (shock) pada setang untuk mencegah nyeri. Jika Anda memiliki masalah pada punggung bagian bawah, setal setang supaya lebih tegak.

4. Roda Sepeda.
Carilah roda yang memang dirancang untuk digunakan rekreasi. Juga pergunakan pelek alloy baja.

5. Pedal Sepeda.
Setelan pedal harus sesuai dengan kaki Anda saat mengayun. Sangat penting untuk menyesuaikan jarak antara sadel dan pedal. Jika tidak sesuai, misalnya terlalu rendah, lutut Anda akan mudah sakit.

6. Gear (gigi) Sepeda.
Banyak sepeda memiliki gear dengan perpindahan gigi otomatis. Mekanisme gearing belakang (derailleur) harus dibuat dari bahan Allay tahan korosi.

Jika hal-hal diatas Anda perhatikan, maka akan meningkatkan rasa senang dan kenyamanan dalam bersepeda. Tentu saja, itu akan mengakibatkan peningkatan kesehatan kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memilih Sepeda untuk Olahraga yang Benar"

Posting Komentar