Cara Mengajari Anak Agar Mencintai Binatang



Menyayangi binatang tampaknya merupakan sifat bawaan pada semua anak, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka selalu tahu bagaimana harus bersikap di sekitar hewan. Anak-anak bisa saja kejam terhadap binatang karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan. Makanya penting untuk mengajarkan anak-anak untuk bersikap baik kepada hewan sehingga mereka bisa tumbuh dengan menghormati makhluk lain.

Gambar Anak dengan Binatang

1. Tunjukkan kasih sayang terhadap hewan melalui tindakan Anda sendiri. Selalu tunjukkan pada anak bahwa hewan layak dihormati. Perlakukan hewan dengan benar dan jangan pernah berbicara tentang cara-cara untuk menyakiti hewan.

2. Tunjukkan pada anak Anda cara yang benar untuk memperlakukan hewan dengan baik. Ajarkan anak untuk meminta izin sebelum mendekati hewan orang lain. Beri tahu anak mengapa hewan dapat bereaksi negatif di sekitar manusia.

3. Diskusikan dengan anak-anak Anda mengapa kita tidak pantas menyakiti hewan. Katakan kepada mereka bahwa hewan adalah makhluk hidup yang bisa merasakan sakit. Minta anak Anda untuk menjelaskan cara-cara yang tepat untuk bermain dan berinteraksi dengan hewan.

4. Perhatikan interaksi anak Anda dengan hewan. Pastikan orang dewasa hadir ketika ada binatang di sekitar anak Anda. Amati bagaimana anak Anda menunjukkan kebaikannya kepada hewan.

5. Hubungi tempat penampungan hewan. Mintalah ijin pada staf untuk membawa anak Anda ke dalam untuk belajar bagaimana berinteraksi dengan berbagai hewan secara langsung.

6. Biarkan anak Anda memiliki hewan peliharaan mereka sendiri, bisa hewan-hewan biasa seperti ikan. Seorang anak yang memiliki tanggung jawab untuk merawat hewan akan belajar untuk mencintai dan merawat hewan-hewannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengajari Anak Agar Mencintai Binatang"

Posting Komentar