Fakta Penting tentang Penyakit Alzheimer



Penyakit Alzheimer adalah degenerasi progresif dari sel-sel saraf di otak yang menyebabkan demensia (gangguan memori, berpikir, penilaian, dan perilaku). Penyakit ini menyebabkan penurunan fungsi pada daerah yang memainkan peran penting dalam memori dan fungsi intelektual.

Penanggulangan penyakit Alzheimer

Sayangnya, kelainan ini menjadi hanya akan jelas jika dilakukan otopsi. Alzheimer ditemukan pertama kali oleh dokter berkebangsaan Jerman bernama Alois Alzheimer pada tahun 1907.

Penyakit Alzheimer mempengaruhi sekitar 4 juta orang di Amerika Serikat dan menyerang orang di atas usia 65 tahun.
Tidak ada yang tahu penyebab penyakit Alzheimer. Teori menunjukkan kecenderungan genetik, virus, unsur-unsur beracun dalam lingkungan (terutama aluminium), kerusakan sistem kekebalan tubuh, atau kombinasinya.

Alzheimer masih bisa diobati. Gejala penyakit ini adalah munculnya kecemasan, depresi, berpikir psikotik, sulit tidur, dan gangguan perilaku, dapat diobati dengan obat-obatan, tetapi obat untuk memperlambat atau mengembalikan seperti semula masih menjadi eksperimental dan kontroversial.

Hal yang sangat penting adalah agar pasien Alzheimer tetap berada di bawah perawatan seorang dokter yang berpengalaman.

Hal penting lainnya dalam penanggulangan Alzheimer adalah asupan nutrisi yang tepat bagi pasien, dengan bimbingan olahraga dibimbing juga terapi fisik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Penting tentang Penyakit Alzheimer"

Posting Komentar