Gerobak Baso Terpanjang Di Dunia



Baso merupakan jajanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia, hampir semua orang menyukai makanan berbentuk bulat ini. Bisanya baso banyak ditemukan di kaki lima, meskipun sekarang banyak juga baso dengan konsep resto.

Gerobak Baso Paling Panjang
Gerobak baso milik Judin ini sangat panjang, lebih dari 4 meter

Di desa Tegalurung, Songgom kabupaten Brebes ada penjual baso yang mempunyai bentuk gerobak lain daripada yang lain. Jika makan ditempat ini maka Anda akan senyum-senyum sendiri melihat ukuran gerobak ini. Ukuran gerobak baso ini sangat panjang, lebih dari 4 meter. Tentunya ukuran ini sangat langka jika dibandingkan dengan gerobak baso pada umumnya.

Judin, 40 tahun, sang pemilik warung baso ini mengatakan kalau ukuran gerobak tersebut disesuaikan dengan isi dagangannya. Dimana ada tiga jenis makanan yang ia jual. Ada baso, mie ayam dan es campur.
Membludaknya pembeli disaat bulan Ramadhan juga menjadi pertimbangan penggunaan gerobak super ini.

Setiap menjelang lebaran, suami dari ibu Niah ini memang kebanjiran pembeli. Mudiknya para remaja desa Tegalurung yang merantau di Jakarta membuat berkah sendiri bagi Judin. Setiap lebaran warung yang terkenal dengan mie ayam-nya yang enak ini selalu saja diserbu para perantau yang mudik di kampung halaman.

Lebih dulu dikenal sebagai penjual mie ayam
Di dukuh Tegalurung, Judin lebih dikenal sebagai penjual mie ayam yang enak. Hampir semua penduduk setempat mengakuinya. Penambahan baso dan es campur ini hanya untuk variasi jenis makanan di bulan Ramadhan saja.

Gerobak Mie Ayam Terpanjang
Kesibukan Judin dan istrinya Niah melayani pembeli.
Judin lebih dikenal sebagai penjual mie ayam daripada penjual baso

Hanya Di Bulan Ramadhan
Judin jualan mie ayam di desa Tegalurung hanya pada bulan puasa dan lebaran saja. Selain bulan itu, bapak dari dua orang anak ini berjualan di Indramayu. Istri Judin, yakni ibu Niah memang berasal dari Indramayu. Meskipun Judin jualan di desa Tegalurung hanya menjelang lebaran, tapi omset yang didapat mencapai jutaan setiap malam.

Anda ingin mencicipi kelezatan mie ayam dan baso ini? Datanglah ke Tegalurung pada bulan Ramadhan. Karena jika tidak di bulan Ramadhan, Anda harus ke Indramayu untuk mencicipi menu khas mas Judin ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gerobak Baso Terpanjang Di Dunia"

Posting Komentar