Ini Dia Pemicu Serangan Penyakit Asma



Serangan asma tidak dapat diprediksi. Asma dapat terjadi kapanpun dan dimanapun orang. Orang yang menderita asma harus lebih berhati-hati dengan apapun di sekitar mereka. Beberapa pemicu kecil saja akan menyebabkan paru-paru penderita asma menjadi bengkak dan meradang.

cara menghindari serangan asma
Kenali pemicu penyakit asma agar bisa terhindar dari serangan asma

Beberapa hewan dapat menjadi musuh dari orang-orang yang menderita asma. Bulu binatang, misalnya, kucing, harus dihindari. Selain itu, beberapa sisik hal-hal kecil seperti serbuk sari, ragweed, debu, dan jamur akan memicu asma. Selama musim dingin, orang-orang dengan penyakit asma lebih menderita. Hal ini terjadi jika mereka melakukan beberapa latihan seperti berlari, bersepeda, dan olahraga lainnya di musim dingin. Udara Dingin dan pencermaran tercemar, angin kencang, atau perubahan suhu yang cepat serta kelembaban suhu juga musuh bagi penderita asma.

Sangat dianjurkan untuk menghindari stres, kecemasan, ketegangan, dan kemarahan bagi penderita asma. Karena semua itu merupakan pemicu yang sangat cepat pada serangan asma. Juga, berhati-hatilah dari makanan yang mengandung sulfit, gandum, susu, kacang-kacangan, dan pewarna makanan.

Bagi penderita asma, hindari obat-obatan seperti aspirin, ibuprofen, dan obat anti-inflamasi nonsteroid lainnya, termasuk dalam obat flu. Jika anda tidak bisa menghindari aspirin dan harus tetap mengkonsumsi aspirin, Anda harus berkonsultasi lebih dulu ke dokter yang sudah berpengalaman.

Hal terakhir yang harus dihindari adalah iritasi seperti asap tembakau, hair spray, parfum, deodoran, zat pembersih, cat, pernis, debu kapur, dll. Jadi, jika Anda menderita asma, silahkan menjauhkan diri dari hal-hal tersebut.

Dengan mengetahui pemicu dari serangan asma, maka anda dapat menghindari dari serangannya. Tapi jika serangan asma sudah tidak bisa dihindari, gunakan obat asma yang senantiasa harus Anda bawa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Dia Pemicu Serangan Penyakit Asma"

Posting Komentar