James Garner, Bintang Rockford Files, Meninggal Diusia 86 Tahun



James Garner, bintang AS serial TV The Rockford Files, Maverick dan film The Great Escape, telah meninggal pada usia 86. Garner mengalami sakit stroke berat sejak tahun 2008.

James Garner Meninggal

James Garner (1928 - 2014)

Keberhasilan terbesar aktor kelahiran 7 April 1928 ini berada di tahun 70-an dan 80-an sebagai detektif swasta Jim Rockford dan juga sebagai pemain poker Bret dalam film komedi Maverick.

Aktor ini juga mendapatkan nominasi Oscar untuk aktor terbaik pada tahun 1986 dalam film komedi romantis "Murphy's Romance"

Garner juga memenangkan Emmy pada tahun 1977 untuk The Rockford Files dan diberi penghargaan prestasi seumur hidup Screen Actor's Guild pada tahun 2005.

Pada tahun 1963 menjadi ikon Perang Dunia II dalam Film The Great Escape, Garner bermain sebagai letnan penerbangan Robert Hendley, seorang Amerika di RAF, bersama Steve McQueen, Richard Attenborough dan Donald Pleasence.

Garner juga dinominasikan untuk sembilan Golden Globes termasuk dalam film The Rockford Files pada tahun 1980 dan film Maverick pada tahun 1982, setelah memenangkan tahun 1958 sebagai pendatang baru yang paling menjanjikan.

Terima kasih James Garner atas dedikasinya untuk perfilmaan dunia. Selamat jalan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "James Garner, Bintang Rockford Files, Meninggal Diusia 86 Tahun"

Posting Komentar